Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pencarian Korban Jembatan Kuning di Bali yang Ambruk Dilanjutkan Pagi ini
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Bali, Lokalzone - Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas melanjutkan penyisiran di Jembatan Kuning, Klungkung, Bali pagi ini. Tim akan memastikan ada tidaknya korban yang belum ditemukan akibat jembatan ambruk pada Minggu (16/10) petang.

"Pagi ini dari BPBD Klungkung mengerahkan 10 personel ditambah Basarnas melanjutkan pencarian," kata Sekretaris BPBD Klungkung, I Dewa Gede Wisastra saat dikonfirmasi, Senin (17/10/2016).

Rencananya pencarian akan dilakukan pada pukul 07.00 Wita. Namun Dewa menyebut tim Basarnas kemungkinan lebih dulu melakukan pencarian.

"Ini pencarian untuk memastikan, jadi disusur lagi lokasi karena kemarin gelap jangkauan mata terbatas," sebut Dewa.

Ambruknya jembatan yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan ini menewaskan 8 orang dan 30 orang lainnya terluka. Jembatan ambruk karena kelebihan beban.

Menurut Dewa, motor memang diperbolehkan melintas di jembatan yang pernah direnovasi ini. Namun saat kejadian, diduga jumlah motor dan orang yang melintas melebihi daya tampung beban jembatan yang memiliki lebar 1,5 meter ini.

"Motor lewat satu per satu sebenarnya bisa, tapi karena kemarin ada upacara masyarakat datang lewat ke sana. Banyak orang juga lalu-lalang, kebetulan di sebelah jembatan ada pura untuk upacara juga ada Nyepi Segara yang tidak boleh ada aktivitas laut," terang Dewa.

Kepala Pusat Data, Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan, pencarian dilanjutkan pagi ini sekitar pukul 05.00 Wita. Pencarian dilakukan dengan mengerahkan kapal Basarnas dengan menyertakan tim medis.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama