Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Antisipasi Kejahatan, Polisi Tingkatkan Patroli Malam Hari
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Kepolisian Resor Buleleng beri perhatian khusus kepada usaha yang menggelar transaksi hingga larut malam, mulai dari pedagang kaki lima, pasar tradisional hingga swalayan, pasalnya jam-jam tersebut merupakan jam yang rawan akan tindak kriminalitas.

Kasat Shabara Polres Buleleng AKP Wayan Parta atas seijin Kapolres Harry Haryadi, Senin (14/12/2015) mengungkapkan kegiatan perdagangan di malam hari memang secara khusus mendapat perhatian dari aparat Kepolisian dengan meningkatkan kegiatan patroli. 

"Dalam hal ini, kami sambangi toko, pasar dan pedagang kaki lima, khususnya yang berjualan hingga larut malam untuk lebih waspada. Jangan sampai pada saat yang bersangkutan berjualan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan petugas kami juga menitipkan nomor tepon sehingga apabila membutuhkan kediran Polisi bisa dengan cepat menghubungi," ujar Wayan Parta. 

Ibu Suminah (43) yang berjualan buah naga di seputaran Jalan Diponogoro, serta Putu Edi yang merupakan karyawan Toko Alfamart di jalan Ngurah Rai Singaraja mengungkapkan sangat mengapresiasi tindakan dari Aparat Kepolisian. "Dengan kehadiran Polisi kami merasa lebih aman, apalagi kami buka hingga larut malam," katanya.

Lebih lanjut Wayan Parta juga mengungkapkan kegiatan Patroli yang dilakukan Sat Shabara merupakan program dari Polres Buleleng dengan mengedepankan sistem PWT (parking, walk and talk) dimana personilnya tidak hanya sekedar lewat tetapi juga secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.

"Kegiatan patroli jalan kaki merupakan program unggulan dari Kapolres Buleleng, dimana intinya petugas diharuskan untuk menghentikan kendaraan yang digunakan (parking), berjalan menyambangi masyarakat (walk), dan berinteraksi atau dialogis (talk) untuk memberikan himbauan kamtibmas sekaligus menerima informasi dari masyarakat," papar Parta.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama