Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Posko & Kegiatan Yang Menggangu Pengguna Jalan Akan Dibubarkan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Malam tahun baru seperti biasa pastinya akan disambut oleh semua pihak dan terkadang hal ini justru menimbulkan masalah baru lantaran sebagian dari masyarakat justru merayakannya dengan cara yang negatif seperti konvoi, minum-minum di pinggir jalan dan yang biasanya kita temui adanya posko musik dan warga yang ngedance sambil mabuk sampai ketengah jalan.

Walau tujuan semula dari pembuatan posko ini berinisitif untuk tujuan positif tetapi terkadang justru berakhir ricuh. "Posko atau poskambling dari masyarakat ini awalnya untuk mengamankan tetapi seiring waktu, supaya tidak ngantuk dia mulai minum minuman hingga akhirnya mabuk dan malah mengakibatkan gesekan-gesekan dimasyarakat," papar Kabag Ops Michael R. Risakotta, Selasa (23/12/2014) ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Mapolres Buleleng.

Perayaan malam tahun baru sendiri rencananya akan difokuskan di satu titik di Eks Pelabuhan Buleleng yang akan digelar oleh Bupati Buleleng bekerjasama dengan Hardy's namun demikian pihaknya akan tetap menggelar patroli untuk mengantisipasi adanya posko yang meresahkan warga termasuk mengambil langkah tegas. 

"Apabila kita temukan hal itu kita akan lakukan langkah preemtif dengan teguran simpatik, apabila sudah mengarah kepada tindakan kriminal dan membahayakan kita akan tindak sesuai prosedur yang berlaku," tegas Michael R. Risakotta.

Khusus untuk mengantisipasi keberadaan pos-pos yang berada di wilayah rawan konflik sosial dari aparat Kepolisian sendiri berencana melaksanakan Pos Sekat sesuai dengan arahan dari Kapolres Buleleng.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama