Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pelarian Usai, BOS SOT Ditangkap di Bali
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Bali, Lokalzone - Setelah sekian lama buron, akhirnya pelarian Presiden Direktur (Presdir) Investasi Save Our Trade (SOT) MS atau Mahhut Sidin (24) usai.

Ia akhirnya berhasil dibekuk oleh aparat Polres Mempawah dibackup oleh Polda Kalbar dan Polda Bali, Rabu (26/10/2016) sore.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono S.Ik melalui Wakapolres Mempawah, Kompol Engkus Kusnadi menjelaskan, MS berhasil dibekuk oleh tim penyidik sat reskrim Polres Mempawah dan Tim back up dari unit cyber Polda Kalbar beserta Tim Jatanras Polda Bali.

"Dari hasil pelacakan dan kita berhasil membawa pulang ke Kalbar dalam hal ini ke Pontianak, sebelumnya kita berhasil temukan dan kita amankan di wilayah Polda Bali,"ujarnya, dalam rilisnya kepada wartawan Kamis (27/10/2016).

Ia mengatakan keberhasilan pengungkapan keberadaan MS ini tidak terlepas dari peran perangkat IT dimana dibuktikan dengan keberhasilan penangkapan bos SOT.

"Bagaimana kita bisa menangkap pimpinan pucuk SOT ini adalah bagaimana IT menelusuri dan menelisik keberadaan bersangkutan,"ujarnya.

Dalam hal ini Polres Mempawah diakuinya sangat kurang sehingga bekejasama dengan cyber Polda Kalbar sehingga berhasil mengetahui keberadaan pasti MS saat itu.

MS saat itu diamankan di jalan Tukad Batang hari XII no 8 tepatnya di Diva Lestari Gues House Bali.

"Ini terus terang diluar dugaan kami, ternyata, istrinya juga mengikut suaminya, jadi ketika mendekati lokasi ada istrinya disana,"ujarnya.

Ternyata saudara MS dari pelariannya dari satu tempat ke tempat lainnya membawa istrinya serta yakni AG. Namun apakah ada keterlibatan istrinya dalam kejahatan MS dalam penggelapan uang ribuan nasabah SOT ini, masih didalami.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama