Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Anies Baswedan Ajak Anak Muda Memilih di Pilgub DKI: Jangan Diam!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak anak muda untuk aktif dan memainkan peran untuk masa depan. Salah satunya adalah dengan ikut memilih di gelaran Pilgub DKI 2017.

"Anak muda jangan diam. Anak muda harus aktif. Aktiflah, membantu pilihlan calon, terlibatlah dalam proses politik dan anak-anak muda bisa mengatakan ini. Pada saat Jakarta menentukan pilihan tahun 2017, saya harus tidak tinggal diam, saya harus ikut membantu," kata Anies di Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Menurut Anies, anak muda harus siap meningkatkan kompetensi. Bila nanti terpilih jadi gubernur, mantan Mendikbud ini berjanji akan memberi banyak ruang untuk anak muda berkreasi.

"Kalau anak-anak muda selalu kita garis bawahi, ruang ekspresi akan ditambah, dan ruang ekspresi itu buat kegiatan olahraga dan kegiatan seni, kebudayaan. Kemudian tempat-tempat yang biasa dipakai untuk ekspresi anak muda di swasta ada mal. Kita ingin justru tempat fasilitas publik bisa dipakai untuk kegiatan anak-anak muda," paparnya.

Terkait hari Sumpah Pemuda, Anies mengajak masyarakat bersatu lewat bahasa persatuan. Sebagai contoh, orang Sunda tetap berbahasa Sunda tetapi bisa Bahasa Indonesia dan berkomunikasi dengan siapa saja. Orang Jawa berbahasa Jawa dan bisa Bahasa Indonesia untuk komunikasi dengan siapa saja.

"Bahasa persatuan yang satu tadi itu membuat tenun kebangsaan kita kuat. Etnis boleh apa saja. Bahasa asli boleh apa saja. Tetapi semua bisa bahasa persatuan. Itu adalah perekat kebangsaan. Hari ini kita rayakan. Dan kita ke depan harus menjaga. Menjaga agar persatuan itu makin kuat," ungkap Anies.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama