Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Ekspedisi Langit Nusantara Berakhir di Garuda Wisnu Kencana Bali
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Bali, Lokalzone - Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa), yang meluncurkan drone --pesawat yang dikendalikan remote dan membawa kamera overview-- dari ujung barat, Sabang dan ujung timur Merauke berakhir di Bali. Ekspedisi yang digelar Telkomsel itu menjelajahi sedikitnya 50 kota dan menempuh jarak 8.500 kilometer sampai tiba di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Bali, akhir pekan kemarin.

"Terima kasih Telkomsel, hasil video shooting dari atas langit Indonesia itu akan memperkuat materi promosi pariwisata Wonderful Indonesia," kata Menpar Arief Yahya yang juga mantan dirut Telkom, yang juga 10 tahun menjadi komisaris Telkomsel itu.

Dari bawah patung raksasa GWK itu, dua pesawat drone itu dijadikan dekorasi stage Elang Nusa, Ekspedisi Langit Nusantara 2016. Arief  memuji ide menjelajahi dan menangkap keindahan Indonesia dari langit itu. Telkomsel sukses menyajikan tayangan video streaming (live dan recorded) yang merekam Indonesia lewat udara, melalui eksplorasi drone yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Program yang dinamakan Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) ini dimulai pada tanggal 14 April 2016. Elang Barat (drone yang menempuh jalur Barat) lepas landas dari Sabang dan secara bersamaan Elang Timur (drone yang menempuh jalur Timur) lepas landas dari Merauke. Selama sebulan penuh akhirnya, 14 Mei keduanya bertemu dan mengakhiri perjalanan di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Dalam ekspedisi penuh sensasi ini, keandalan jaringan broadband mendukung secara penuh proses untuk menggunggah hasil tangkapan kamera dari drone Elang Barat dan Elang Timur ke www.telkomsel.com/elangnusa. Sampai akhir program, tayangan video streaming ini telah disaksikan oleh masyarakat selama sekitar lebih dari 75 juta menit, dengan lebih dari 22 juta kali view.

Adapun kecepatan rata-rata akses data selama perjalanan Elang Nusa berlangsung tercatat baik. Untuk download berada di angka 18,5 Mbps dan upload di angka 11,8 Mbps.  “Kami bersyukur perjalanan Elang Nusa terlaksana dengan baik, mampu menangkap keindahan Indonesia dari berbagai angel dari udara. Ekspedisi ini adalah pembuktian dan komitmen Telkomsel kepada masyarakat dalam menawarkan layanan broadband yang handal, dimana melintasnya dua buah drone di berbagai kota di jalur Barat dan Timur Indonesia ini juga menunjukkan luasnya sebaran jaringan broadband Telkomsel yang hadir di berbagai lokasi," ujar Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dalam rilisnya.

Hasil video drone Elang Barat dan Timur itu tidak kelihatan kering. Karena ada banyak spot yang sekaligus menyapa masyarakat melalui berbagai aktivitas menarik yang menunjukkan keunggulan layanan broadband. Seperti di Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, dan Makassar. Selain itu diadakan seminar seputar pemanfaatan teknologi digital untuk pengembangan sektor UKM, pariwisata dan kreatif, yang melibatkan pemangku kepentingan setempat, termasuk pemerintah daerah.

 “Dengan semakin terhubungnya masyarakat Indonesia, maka kehadiran layanan broadband ini diharapkan dapat mendorong produktivitas masyarakat di berbagai daerah, seperti dalam aspek sosial, ekonomi, pariwisata, industri kreatif dan lainnya," jelas Sukardi.

Telkomsel konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama