Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Trek-Trekan Dekat Pemukiman Warga, 12 Sepeda Motor Disita Polisi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Lokalzone - Bikin ulah dengan melakukan trek-trekan di dekat pemukiman penduduk, Polisi amankan 12 sepeda motor milik para remaja yang berada di TKP.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Polisi mengetahui adanya aksi aksi trek-trekan liar yang terjadi pada hari Minggu (15/5/2016) sekitar pukul 17.30 wita di BTN Griya Permai Pemaron Blok C dimulai dari adanya laporan dari masyarakat setempat lantaran merasa tidak nyaman.

"Bermula dari adanya laporan warga yang merasa tidak nyaman akan adanya trek-trekan liar di dekat pemukiman warga, anggota Shabara mengamankan 12 sepeda motor dan telah diserahkan kepada Sat Lantas," ungkap Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Agus Widarma Putra, Senin (16/5/2016).

Terhadap penindakan akan kenakalan remaja ini Agus Widarma Putra mengungkapkan pihak kepolisian akan melakukan 2 tindakan, baik penindakan hukum maupun pembinaan dengan melibatkan para orang tua karena Polisi tidak bisa berdiri sendiri khsusnya dalam hal pembinaan.

"Saya katakan ini balap liar karena tidak pada tempatnya dan mengganggu masyarakat, akan lebih baik jika bisa disalurkan misalnya dalam road race. Penanganan selain penindakan hukum kita upayakan untuk memanggil para orang tuanya dan menyertakan semacam perjanjian untuk tidak mengulangi lagi," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan bahwa penindakan hukum tidak serta merta akan dapat menyelesaikan permasalahan, pasalnya dalam kasus kenakalan remaja tidak menutup kemungkinan akan mengulangi kembali perbuatannya. Sehingga perlu adanya kerjasama semua pihak untuk saling mengingatkan dan memberi pemahaman akan efek negatif balap liar yang tidak hanya merugikan kenyamanan orang lain namun juga sangat berbahaya bagi dirinya sendiri.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama