Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Empat Oknum Polisi Tertangkap Ketika Sedang Lakukan Pungli
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Empat oknum polisi di wilayah hukum Polda Jawa Barat tertangkap tangan oleh tim khusus karena menarik pungutan liar di tempatnya bekerja.

Informasi yang dihimpun, dua dari polisi tertangkap melakukan pungli berdinas di Polres Banjar. Sedangkan sisanya berdinas di Polrestabes Bandung dan Polda Jabar. Mereka tertangkap pada Kamis (13/10/2016) dan Jumat (14/10/2016).

"Seluruhnya berdinas dalam pelayanan publik. Mereka tertangkap ketika sedang melakukan kegiatan pungutan liar," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Selasa (18/10/2016).

Bid Propam Polda Jabar tengah menangani kasus keempat anggota Polri tersebut. Sanksi menanti mereka jika terbukti melakukan pelanggaran.

Sesuai intruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, polisi harus jauh dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pemberantasan KKN merupakan satu dari 11 program Polri.

Sanksi yang diberikan kepada keempatnya bisa disiplin atau kode etik. Hukuman terberat jika ditemukan unsur pidana dalam perbuatannya: ditahan atau dipecat.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama