Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Anies Pulang ke Yogya Minta Restu Ibunya Maju Pilgub DKI
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Sebelum kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta dimulai, Anies Baswedan hari ini kembali ke Yogyakarta. Anies pulang ke rumah ibunya di Jl Kaliurang Km 5,5, Sleman untuk bertemu dengan ibunya untuk meminta restu.

"Saya ke Yogya, karena besok sudah mulai masa kampanye di Jakarta. Hari terakhir sebelum masa kampanye, saya perlu kembali ke Yogya untuk mengunjungi ibu. Saya pulang ke rumah untuk minta doa restu pada ibu," kata Anies kepada wartawan seusai nyekar di makam Pangsar Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta, Kamis (27/10/2016).

Anies mengatakan dirinya juga datang ke makam Pangsar Jenderal Sudirman karena keteladanannya saat berjuang. Bagi Anies sendiri, TMP Kusumanegara adalah tempat yang tidak asing. Saat bersekolah di Yogyakarta mulai dari SD, SMP dan SMA, dia sering menggelar berbagai kegiatan di TMP Kusumanegara di Semaki.

"Saya perlu datang ke sini. Beliau adalah seorang guru yang kemudian memilih meneruskan perjuangan bukan lewat jalur pendidik tapi militer saat pergerakan perlawanan pasca proklmasi," kata mantan Ketua Senat Mahasiswa UGM itu.

Menurut dia, kepemimpinan Sudirman saat itu adalah orang yang sopan, hormat kepada orang lain, halus tutur katanya dan bersahaja namun tegas.

"Beliau orang yang bersahaja dan bisa menjadi inspirasi kita semua. Kalau dilihat background beliau adalah seorang pendidik," katanya.

Anies kemudian menceritakan bila keluarga Sudirman punya hubungan dekat dengan keluarga AR Baswedan kakeknya. Ibu Sudirman adalah teman neneknya selama tinggal di Yogyakarta.

"Pak Dirman dan kakek sama-sama pejuang. Pak Dirman wafat di usai muda, tapi persahabatan Bu Dirman dengan nenek terus berjalan. Usia mereka tidak jauh selisihnya. Saya ingat beberapa kali mengantar nenek ke rumah Bu Dirman," tutur Anies. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama