Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Polres Buleleng Gelar Pameran Batu Akik & Batu Mulia Tingkat Nasional
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Booming batu akik atau Gemstone di Indonesia rupanya juga dimanfaatkan oleh Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, dan mulai tanggal 18 - 22 Nopember ini Polres Buleleng menjadi tuan rumah dalam Pameran Batu Akik dan Batu Mulia tingkat Nasional dengan memperebutkan Piala Kapolda, Piala Bupati Buleleng, serta Piala Kapolres Buleleng. 

"Pada tanggal 18-22 ini kami akan launching Logo Polres Buleleng dengan moto sahabat semua, bersamaan dengan pameran batu akik dan batu mulia tingkat Nasional dengan peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Dari 60 stan yang disediakan sudah 80 % terisi, peserta dari sabang sampai meraoke, yang paling jauh yang sudah menyatakan untuk hadir dari Aceh, Medan, Papua, dan Sulawesi Utara," ungkap Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi B. usai memimpin upacara Sertijab, Jumat (13/11/2015) di Mapolres Buleleng.

Lomba batu akik ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia saja tetapi secara khusus juga akan mendatangkan juri-juri tingkat nasional bahkan setiap batu akik juga akan diberikan sertifikat dan terjamin keasliannya.

"Secara khusus kami datangkan juri-juri tingkat Nasional beserta peralatan canggih untuk mengecek keaslian batu. 24 kategori yang dilombakan dengan hadiah utama berupa piala Kapolda, Piala Bupati Buleleng dan piala dari Kapolres Buleleng. karena acaranya keliling di Polres-Polres yang lain dan final di Polda Bali," ujar Kapolres Harry Haryadi B.

Usut-usut punya ternyata lomba ini diadakan untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke kantor Polisi sehingga masyarakat lebih familiar terhadap Polri.

"Harapannya itu tadi, Polres Buleleng menjadi sahabat masyarakat, ini untuk menjadi magnet saja, daya tarik supaya masyarakat untuk datang ke Kantor Polisi atau Polres Buleleng. Selain pameran batu akik ini kami juga akan menyediakan waktu dan tempat untuk lebih mengenal personil Polres Buleleng atau kalau mau kami juga menyediakan mini tour di Polres Buleleng, mungkin mau melihat peralatan dan perlengkapan yang kami miliki atau mau mengecek program-orogram yang telah kami laksanakan," papar Kapolres Harry Haryadi B.

Untuk diketahui 24 kategori batu akik dan batu mulia yang akan dilombakan meliputi : Bacan (crysocolla chalcedony), White and Grey Chalcedony, Orange Chalcedony, Red Chalcedony, Yellow and Brown Chalcedony, Green Chalcedony, Pancawarna, Unik antik dan langka, Abstrak, Junjung Drajat, huruf dan Angka, Pictorial Gemstone Manusia (2D), Pictorial Gemstone Hewan dan tumbuhan (2D), Pictorial Gemstone Pemandangan (2D), Pictorial Gemstone Manusia (3D), Pictorial Gemstone Hewan dan tumbuhan (3D), Pictorial Gemstone Pemandangan (3D), Pictorial Gemstone Benda, Bulu Macan, Rambut Cedana, Black Saphire, Yellow Star Saphire, Merah Star Ruby, Blue Star Saphire, bagi pecinta batu akik maupun batu mulia bisa berkunjung ke Polres Buleleng diwaktu yang telah ditentukan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama