Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Tingkatkan Sinergitas, Polri & TNI Apel Bareng Bergiliran
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Tingkatkan sinergitas Polri dan TNI, kedua institusi yang bertugas sebagai pelindung negara tersebut melaksanakan Apel bersama, Jumat (13/11/2015) di lapangan Polres Buleleng guna lebih mengenal personil masing-masing.

Dalam Apel yang dihadiri oleh Dandim Letkol Budi Prasetyo, Pasi Ops Kapten Inf Gusti Made Saputra dan para Danramil se Buleleng tersebut Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi B. mengungkapkan bahwa kedua Institusi ini sudah bekerjasama sejak memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga tetap harus dipertahankan keharmonisannya.

"TNI dan Polri atau Polri dan TNI, selalu disebut bersama-sama ini menandakan rasa persatuan dan kebersamaan kita tetap tumbuh. Tugas kedepan adalah mempertahankan situasi Buleleng tetap kondusif seperti saat ini," papar Kapolres Harry Haryadi B.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan dalam menjalankan tugas baik Polri dan TNI tidak dapat berpatokan terhadap kinerja terdahulu karena situasi saat ini sudah berbeda. "Kalau dulu masyarakat takut, sekarang beda salah sedikit dari satu orang Kesatuan yang disalahkan," ujar Kapolres Harry Haryadi B. seraya menambahkan adanya fenomena sosial dimana polemik lebih banyak diuplode oleh pengguna neter ketimbang yang lainnya.

Sedangkan dari Dandim Letkol Inf Budi Prasetyo, sangat mengepresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin dan bergantian di masing-masing Kesatuan untuk lebih meningkatkan rasa persodaraan personil Polri dan TNI.

"Ini salah satu bentuk komunikasi kita, bersama itu selalu lebih bagus, enak dan ringan. Dengan komunikasi gesekan bisa ditekan, karena biasanya gesekan itu dimulai karena tidak saling kenal satu sama lain. Kalau sudah saling kenal pasti akan saling menyapa sehingga kebersamaan dan harmonisasi dapat dipupuk," ujar Letkol Inf Budi Prasetyo.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama