Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Persiapan Pilkada Serentak, Polres Buleleng Uji Coba Kesiapsiagaan Personilnya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Dalam mengantisipasi situasi dan hal-hal yang tidak diinginkan lantaran suhu politik yang semakin panas menjelang Pilkada Serentak nantinya, Polres Buleleng mengujicoba kesiapsiagaan personilnya dengan membunyikan alarm steling atau panggilan luar biasa (PLB).

Alarm Stealing atau PLB yang sejatinya digunakan untuk menghimpun seluruh personil untuk mempertahankan Mako dengan masing-masing personil menduduki tempat yang telah ditentukan dalam waktu secepat mungkin, kali ini justru digunakan untuk mengetahu kecepatan personil dapat berkumpul dan bergerak sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

"Tujuannya untuk melihat kesiapsiagaan personil Polres Buleleng baik dari anggota Polri maupun PNS Polres, ini untuk mengantisipasi pertama bencana alam, karena ini menjelang musim hujan, dua walaupun disini tidak ada Pilkada kita bisa segera membantu Polres-Polres lain apabila kita didadak diminta pasukan untuk bergerak membantu Polres-Polres perbatasan," ujar Kabag Ops Kompol Ketut Gelgel, Jumat (13/11/2015) usai melaksanakan kegiatan.

Dari hasil evaluasi kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Buleleng Kompol Michael R. Risakotta tersebut cukup memuaskan dengan catatan waktu kurang dari 10 menit. "Efaluasi cukup bagus, tadi 7 menit masih kurang dari 10 menit ini sudah cukup memuaskan meski tahun lalu bisa 5 menit, itu tergantun situasi dan kondisi," kata Kabag Ops Ketut Gelgel.

Sedangkan dalam mempersiapkan BKO ke Polres-Polres perbatasan apabila diperlukan dari jajaran Polres Buleleng telah menyiapkan pasukan khusus berupa 2 Pleton Dalmas dan 3 Pleton Kerangka yang siap diberangkatkan apabila dibutuhkan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama