Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Polda Bali Bahas Unjuk Rasa Penolakan Reklamasi Teluk Benoa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Denpasar, Lokal-zone.com - Kapolda Bali menggelar pertemuan dengan puluhan bendesa adat Bali dan pelaku pariwisata untuk membahas unjuk rasa terkait reklamasi Teluk Benoa, Selasa (12/4/2016).

"Kepentingan saya mengundang sekalian dengan tujuan membicarakan terkait reklamasi. Tapi, topik yang kita ambil bukan reklmasinya. Itu bukan domain saya, tapi di sini kami akan membahas unjuk rasanya," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto.

Berdasarkan data yang dimiliki Polda Bali, hampir setiap Sabtu dan Minggu selalu ada masyarakat berunjuk rasa menolak reklamasi. Unjuk rasa di antaranya berupa doa bersama yang mengerahkan massa mencapai puluhan ribu orang.

Sugeng menambahkan, adanya hal tersebut berimplikasi kepada masyarakat. Pengerahan massa yang besar ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

"Banyak masyarakat yang komplain kenapa unjuk rasanya pada hari libur. Mereka yang sedang piknik merasa terganggu karena lalu lintasnya macet," tuturnya.

Bahkan, ada yang mengirim pesan lewat SMS meminta polisi untuk membubarkan unjuk rasa tersebut. Di hari libur ini, ada dua kepentingan, di sisi lain ada yang menyampaikan aspirasinya menolak reklamasi disisi lain juga ada masyarakat yang ingin menikmati liburan.

"Di sini, Polda Bali tidak ada kepentinganya dengan reklamasi. Silakan mau reklamasi atau enggak. Tidak ada ruginya bagi kami. Tapi di sini terkait pariwisata, banyak warga atau wisatawan yang menyatakan keberatan dengan adanya hal tersebut dilakukan pada Minggu," pungkas Sugeng.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama