Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kece, Musik Ternyata Bisa Mengatasi 5 Masalah Kesehatan Ini
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kesehatan, Lokal-zone.com - Siapa yang menyangka jika ternyata menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan? Salah satunya mendengarkan musik. Dengan menyetel musik saban harinya, kamu terbebas dari 5 masalah kesehatan ini, lho. Hoya, masalah kesehatan apa saja? Dilansir dari magwuzz.com, berikut uraiannya buat kamu.

1. Musik bisa meredakan nyeri. 

Ternyata musik memiliki sifat mengatur rasa nyeri. Alunannya bekerja dalam sistem saraf yang secara otomatis meringankan rasa sakit kronis atau saat habis operasi. Banyak rumah sakit kini sudah menggunakan terapi musik sebagai ganti obat penghilang rasa nyeri. Bahkan melalui beberapa penelitian, musik bisa lebih ampuh dari anestesi. Wow, kece! Penjelasan sederhana, ternyata musik bisa membantu kamu melepas hormon endorfin yang berguna menetralkan rasa sakit. Oh, begitu ya.

2. Mengobati darah tinggi atau darah rendah. 

Ternyata musik pelan namun teratur bisa membantu mengontrol tekanan darah. Kamu yang darah tinggi bisa memilih musik klasik untuk didengarkan secara rutin. Jika darah rendah bisa menyetel musik rock.

3. Mengobati insomnia. 

Pada dasarnya kamu gak bisa tidur sebab banyak pikiran atau cemas. Nah, dengan menyetel musik, rasa cemas dan pikiran negatif perlahan sirna. Tapi jangan nyetel musik yang syairnya pembunuhan, ya. Bisa makin stres, malah kamu gak bisa tidur.

4. Mengatasi obesitas. 

Asli keren, nih! Mendengarkan musik sambil makan ternyata bisa memperlambat gerakan makan sehingga rasa kenyang lebih tahan lama. Coba makan sambil mendengarkan musik secara rutin. Kamu bisa merasakan berat badanmu turun dengan signifikan.

5. Mengatasi penyakit Alzheimer. 

Penyakit ini ditandai dengan melemahnya daya ingat yang akhirnya bisa menjalar dan menganggu kerja otak. Penderitanya bisa kehilangan memori dalam sistem pemikiran bahkan tidak tahu lagi caranya berbahasa. Agar tak terjadi, rajin-rajinlah memutar musik, terutama yang ada kenangannya sehingga memori masa lalu bisa dibangkitkan kembali. Penderita Alzheimer lama-lama bisa sehat seperti sedia kala.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama