Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Waspadai Terorisme & Penyebaran Radikalisme Melalui Jalur Laut
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Anturan, Lokalzone - Kabupaten Buleleng yang memiliki ruas pantai terpanjang di Bali, kembali diingatkan akan bahaya ancaman terorisme dan paham radikalisme yang bisa masuk melalui jalur laut sehingga sulit dideteksi oleh aparat Kepolisian lantaran keterbatasan jumlah personil di lapangan.

Untuk itu Polisi Perairan (Polair) mengajak masyarakat pesisir pantai untuk berperan aktif dalam menanggulangi ancaman tersebut. "Kita berupaya bersinergi dengan masyarakat pesisir, salah satu tujuannya untuk menangkal terorisme dan penyebaran radikalisme, yang bisa datang melalui jalur laut," ungkap Dir Polair Polda Bali Kombes Pol. Drs. Moh. Hendra Suhartiyono, M.Si, didampingi Kanit Patroli Sat Polair IPDA Dewa Nyoman Sadnyana, Kamis (12/5/2016) usai memberikan pemahaman akan bahaya terorisme kepada para nelayan Desa Anturan.

Dirinya berharap dengan mengetahui akan potensi bahaya dan pola penyebaran baik terorisme maupun paham radikalisme, masyarakat pesisir yang rentan terhadap pendatang baru yang datang melalui jalur laut tidak dengan mudah dapat diperdaya oleh orang-orang yang berniat tidak baik.

"Tujuan masyarakat paham dan sadar, lalu dengan sadar membentuk resistensi sendiri terhadap terorisme dan paham radikalisme yang tentunya tidak kita inginkan ada dan berkembang di NKRI ini," ujar Kombes Pol. Drs. Moh. Hendra Suhartiyono.

Selain untuk menangkal terorisme dan radikalisme, kegiatan ini juga dilakukan dengan memberikan sejumlah bantuan logistik keselamatan melaut kepada nelayan. Kegiatan ini akan terus digelar secara berkesinambungan ke seluruh wilayah Bali dan sesuai rencana bulan depan pihaknya akan menyasar wilayah Karangasem.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama