Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pendaftaran CPNS Mulai Tanggal 30 September
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Sempat lama menunggu, kepastian pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), akhirnya disampaikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buleleng. BKD Buleleng akan memasang pengumuman formasi pada 29 September mendatang, dan pendaftaran sudah bisa dilakukan pada 30 September mendatang, melalui sistem pendaftaran online. 

Hal itu ditegaskan Kepala BKD Buleleng Ni Made Rousmini, saat ditemui di Singaraja, Rabu (24/9/2014) kemarin. Rousmini memastikan pendaftaran bagi pelamar CPNS di Kabupaten Buleleng, sudah bisa dilaksanakan pada 30 September mendatang. Pendaftaran dilakukan bersamaan dengan kabupaten/kota lain di Bali.

“Hasil koordinasi kami dengan BKD provinsi, pengumuman sudah kami pasang tanggal 29 September, dan pendaftaran online sudah bisa dilakukan tanggal 30 September. Nanti untuk berkas pendaftaran dan kelengkapan administrasi, bisa dikirimkan ke kami lewat jasa pos,” ujar Rousmini.

Rousmini mengatakan saat ini BKD Buleleng tengah mempersiapkan simulasi ujian computer assisted test (CAT), karena sistem ujian itu tergolong baru, dan banyak masyarakat yang masih merasa awam. Simulasi ujian CAT rencananya akan digelar pada Minggu (28/9) mendatang di GOR Bhuana Patra Singaraja. “Mulainya jam sembilan pagi dan semuanya gratis,” imbuhnya.

Untuk simulasi ujian CAT itu, BKD Buleleng telah menggandeng Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional X. Nantinya proses simulasi ujian CAT akan diawasi langsung oleh BKN Kanreg X, mulai dari asistensi dan pendampingan.

“Kami titik beratkan simulasi CAT ini dulu, karena sistemnya baru. Jadi nanti kelulusan ditentukan pusat, bukan kami. Karena kan ada seleksi administrasi lewat berkas yang dikirimkan, dan hasil ujian CAT itu,” tandas Rousmini.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama