Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Cegah Remaja Manjadi Korban Kecelakaan Kapolsek Sawan Turun Gunung
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Untuk mencegah semakin banyaknya remaja yang menjadi korban sia-sia di Jalan Raya Kapolsek Sawan AKP Made Mustiada, SH turun langsung ke sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada sejumlah murid SMA akan bahaya prilaku tidak sehat dalam berkendara termasuk dampak buruk narkoba. 

Dalam Sosialisasi yang diadakan di SMA 1 Sawan, Kapolsek Sawan dengan didampingi Kanit Binmas Ipda Nyoman Subrata, Kanit Lantas Made Sadnyana memaparkan salah satu pemicu dari kecelakaan yang banyak terjadi saat ini disebabkan banyaknya pengemudi yang tidak mentaati peraturan lalu lintas.

"Kita memberikan sosialisasi pemahaman tentang tata tertib berlalulintas dan dampak buruk Narkoba supaya para siswa dan siswi ini tidak menjadi korban berikutnya," ungkap Made Mustiada ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Rabu (24/9/2014) siang di Mapolsek Sawan.

Dirinya juga sangat menyayangkan angka kecelakaan yang masuk di Mapolres Buleleng selama bulan September cukup tinggi, beberapa diantaranya diakibatkan karena beberapa pengendara yang tidak mengikuti tata tertib berlalu lintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009.

"Angka kecelakaan bulan ini cukup tinggi dan banyak dipicu karena prilaku yang tidak sehat dalam berlalu lintas, seperti ngebut-ngebutan, melanggar rambu-rambu lalu lintas, menyalip tidak pada tempatnya, tidak memakai helm, dan yang sering kita jumpai banyak yang menggunakan HP sambil mengemudi. Pemahaman ini yang ingin kami tanamkan kepada para remaja," ungkap Made Mustiada.

Tidak hanya tata tertib berlalu lintas Kapolsek yang juga sempat bertugas sebagai Kasat Narkoba Polres Buleleng ini juga memberikan pemahaman dasar tentang Narkotika maupun Psikotropika baik yang bersumber dari tanaman maupun bukan tanaman termasuk Prekusornya, supaya para remaja bisa mengetahui dampak buruk dan menjauhi barang tersebut.
Sedikitnya 600 orang pendengar yang terdiri dari para siswa-siswi, Mahasiswa PPL, Guru beserta staf sekolah mendengarkan dengan seksama dengan sesekali memberikan umpan balik berupa pertanyaan dan apresiasi akan pengarahan yang diberikan oleh Kapolsek Sawan. Rencanannya dari Jajaran Polsek Sawan akan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini secara berkesinambungan ke sejumlah sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Sawan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama