Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Duet Maut Sri Mulyani-Susi Pudjiastuti Gagalkan Penyelundupan 400.000 Bibit Lobster
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Pemerintah menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster dari wilayah Indonesia ke Singapura dan Vietnam yang terjadi pada tanggal 26 hingga 30 September 2016 lalu.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kabareskrim Polri Ari Dono Sukmanto.

Susi datang dengan kebaya hitam dan selendang batik, bersamaan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengenakan batik coklat dan didampingi oleh pihak Kabareskrim Polri pada pukul 13.30 WIB.

KKP berhasil mengamankan 404.385 ekor benih lobster pada periode 26-30 September, yang ada di wilayah batam, Soetta, tempat pelelangan ikan Kamal, wilayah Tangerang dan Jakarta Barat, dengan potensi kerugian negara mencapai Rp 33,15 miliar.

"Saya mengapresiasi kerja sama lintas sektoral yang luar biasa. Setiap kali gangguin Kapolri SMS untuk upaya-upaya penyelundupan seperti ini," ujar Susi di Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Ini merupakan kali kedua Sri Mulyani menyampaikan pencegahan upaya penyelundupan benih bibit lobster bersama Susi. Sri Mulyani mengatakan, hal ini harus terus menjadi perhatian, karena potensi laut Indonesia yang sangat besar menjadi sasaran banyak negara.

"Ini kali kedua saya sebagai Menteri Keuangan bersama dengan Menteri KKP untuk bersama menunjukkan di dalam mendukung pencegahan penyelundupan. Ini telah dan terus menerus berjalan. Ini keprihatinan untuk kita semua," kata Sri Mulyani dalam kesempatan yang sama.

"Modus operandinya bisa dilakukan melalui barang-barang kargo penumpang biasa. Ini menunjukkan sangat peliknya menjaga upaya-upaya seperti ini," tambahnya.

Seperti diketahui, aksi penyelundupan akan memberikan keuntungan bagi negara yang menadah hasil penyelundupan karena akan memperoleh benih dengan harga murah namun bisa mengekspor lagi ke Indonesia dengan harga tinggi.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama