Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kisah Siti Fadilah di Rutan: Susah Tidur Sampai Menangis karena Shock
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Mantan Menkes Siti Fadilah Supari ditahan KPK di rutan Pondok Bambu Jaktim pada Senin (24/10) kemarin. Siti harus beradaptasi dengan suasana rutan.

Penahanan ini dilakukan setelah Siti ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat penanggulangan Krisis Departemen kesehatan dari Dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran). Siti ditetapkan sebagai tersangka 2 tahun lalu.

Pengacara Siti, Kholidin Achmad mengatakan kliennya tersebut shock dengan proses penahanan. Siti sudah terbiasa dengan pemeriksaan di depan penyidik, namun kaget ketika ditahan.

"Bu Siti shock. Dia memang suah ditetapkan sebagai tersangka sejak 2 tahun lalu, tapi baru ditahan kemarin Senin. Dia sampai menangis di rutan," ujar Khalidin di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

"Kondisi yang tahu-tahu kaget. Tidak siap dengan semuanya. Dia selama ini bisa berkumpul atau dengan anak-anak. Dan suami juga sudah tidak ada. Kok tahu-tahu mendekam seperti ini," sambung Khalidin.

Bukan persoalan shock itu saja yang membuat Siti bersedih hati. Menurut Khalidin, Siti yang selama ini menderita sejumlah permasalahan kesehatan mengeluhkan kondisi sel.

"Jadi Bu Siti ini masih mapenaling (tahap perkenalan). Sehingga dia menempati sel besar bersama 21 orang lain. Sedangkan dia memiliki persoalan kesehatan," kata Khalidin.

Siti juga susah tidur di rutan. Hal itu disebabkan karena dia belum terbiasa dengan kondisi berdesakan.

"Ya ibu mengeluhkan susah tidur karena ketika malam pingin tidur masih ada yang ngobrol tentang kasus, jadi merasa berisik," ujar Kholidin.

Kholidin mengatakan Siti belum lama ini telah operasi tulang belakang. Alhasil dirinya kesulitan tidur di dalam sel mapenaling.

"Ya, karena di dalam harus tidur berapat-rapat. Ya, keluarga kasihan jadi harus bawa kasur lipat. Ibu mengeluhkan sakit. Tetapi yang terutama karena kotor, sehingga sholat aja susah," papar Kholidin.

Kholidin mengatakan keluarga berharap Siti dapat segera dipindah ke sel. Setidaknya di dalam sel bisa beribadah.

"Dia berharap bisa pindah blok, minimal bisa sholat mudah. Karena di mapenaling kotor karena berbarengan banyak orang," tuturnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama