Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Tips untuk Menjadi Karyawan yang Disukai di Tempat Kerja
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lifestyle, Lokalzone - Jika saat ini Anda merasa sudah cukup baik memperlakukan keluarga, orang-orang sekitar dan lingkungan sekitar, coba cermati lagi apakah Anda sudah memperlakukan rekan kerja Anda dengan baik? 

Hal ini penting diketahui agar hubungan Anda dengan rekan kerja hingga atasan bisa berjalan dengan harmonis dan kompak. Artikel berikut ini akan membahas 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjadi karyawan yang disukai di tempat kerja oleh rekan kerja hingga atasan Anda.

Tanyakan rekan kerja Anda tentang kehidupan di luar kantor

Cara sederhana ini ternyata cukup ampuh untuk Anda lakukan agar bisa lebih disukai oleh rekan kerja, coba tanyakan kegiatan apa yang dihabiskan oleh rekan kerja Anda saat akhir pekan, film terbaru apa yang sudah ia tonton, konser musik apa yang rencananya akan rekan kerja Anda saksikan dan masih banyak pertanyaan lainnya yang bisa Anda lontarkan kepada rekan kerja Anda.

Dari sini nantinya rekan kerja Anda dapat melihat, seberapa besar perhatian Anda kepada mereka. Untuk Anda sendiri tentunya cara ini bisa menjadi momen yang pas untuk mempererat hubungan antara Anda dengan rekan kerja.

Tawarkan untuk membelikan makanan

Cara sederhana ini bisa Anda lakukan saat waktunya makan siang atau momen lainnya di tempat kerja. Ketika Anda melihat rekan kerja Anda masih harus tetap berada di kantor dan terpaksa melewatkan jam makan siang, coba tawarkan kepada mereka makanan yang ingin dibeli, tawarkan diri Anda untuk bisa menitipkan makanan tersebut kepada rekan kerja Anda. Percayalah, kebiasaan kecil ini bisa membuat rekan kerja bahagia dan mengingat kebaikan Anda.

Makan siang bersama

Saat makan siang merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama rekan kerja, beristirahat dan menikmati waktu luang. Jika selama ini Anda kerap sendirian atau selalu bersama dengan beberapa kelompok rekan kerja saja, cobalah untuk mengajak rekan kerja yang lain menikmati makan siang bersama. Dengan demikian Anda pun bisa memperluas pergaulan dan mempererat hubungan dengan rekan kerja.

Berbagi hobi yang sama

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih disukai di tempat kerja yaitu dengan cara mengenal lebih jauh kebiasaan rekan kerja Anda secara online dan temukan kesamaan hobi atau minat dari mereka. Jika hal ini terjadi kepada Anda, dan Anda menemukan beberapa rekan kerja yang memiliki hobi serta minat yang sama, percayalah nantinya suasana kerja akan lebih menyenangkan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama