Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Sat Lantas Polres Buleleng Upayakan Hobby Anak Muda Tersalur Secara Positif
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Aksi trek-trekan yang dilakukan anak-anak remaja dewasa ini sepertinya memang sulit ditiadakan, meski sudah melakukan serangkaian penindakan tegas, aksi serupa masih saja tetap berlanjut tanpa memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Bahkan kini aksi trek-trekan anak muda ini dikawatirkan akan berkembang menjadi geng motor yang telah meresahkan. "Menindak lanjuti adanya geng motor yang meresahkan, di Bali belum ada tetapi bibit-bit awal sudah ada untuk itu menindak lanjuti perintah Pak Kapolres Buleleng jangan sampai hal ini berkembang menjadi geng motor di Buleleng," papar Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Nengah Patrem, Selasa (17/2/2015) sembari membeberkan 16 sepeda motor yang terjaring dalam operasi seminggu terakhir.

Beberapa sepeda motor ini terpaksa diamankan karena melakukan pelanggaran cukup serius, diantaranya bahkan diduga bodong sehingga kasusnya akan dilimpahkan ke Sat reskrim untuk menyelusuri apakah sepeda motor tersebut merupakan hasil kriminal atau bukan.  

Walau mengaku sering kucing-kucingan, Patrem mengungkapkan akan tetap melakukan pengejaran dimanapun lokasi balap liar diadakan. "Ada di Pemaron, di LC 10, dari masyarakat yang memberikan informasi adanya anak muda yang mengadakan adu cepat sepeda motor disana. Malam minggu biasanya kami kecar-kejaran, datangi ke Kartini mereka ke tempat lain, kami akan terus sambangi." papar Nengah Patrem.

Selain tindakan tegas pihaknya juga berupaya melakukan upaya pendekatan salah satunya untuk mencari solusi supaya hobby para anak muda ini dapat tersalur dengan lebih positif.

"Kedepannya saya akan koordinasi, ini kan hobby yang tidak tersalur sebenarnya. Jadi kita melarang kita juga harus bisa memberikan solusi, nanti kita akan coba mendekati semacam ikatan motor atau pemerintah daerah untuk membuat iven atau membuat semacam wadah untuk menampung hobby anak muda yang salah arah menurut saya," ujar Nengah Patrem.

Terkait geng motor pihak Kepolisian sendiri sudah melakukan pendataan terhadap beberapa komunitas sepeda motor yang ada di Buleleng, termasuk merangkul bengkel-bengkel modifikasi yang ada di Buleleng sebagai upaya preemtif namun tindakan tegas juga akan tetap dilaksanakan. "Kalau untuk iven kita tidak bisa melarang tetapi kalau di jalan raya yang bisa membahayakan dirinya sendiri dan masyarakat lain pasti kita tindak," tegasnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama