Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Siapkan Ratusan Pohon, Warga Diminta Ikut Lakukan Reboisasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Dengan itensitas hujan yang semakin tinggi di kawasan Buleleng, Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG minta kepada warga untuk terus melakukan gerakan reboisasi dengan terus berkordinasi ke Dinas Kehutanan dan Pekebunan Buleleng. Himbauan itu disampaikan Wabup Sutjidra saat blusukan ke Desa Lemukih Kecamatan Sawan, Senin (5/1/2014). 

Dalam blusukannya, Wabup Sutjidra didampingi Kadis PU Ir. Nyoman Suryawan, Inspektur Kabupaten Buleleng, Putu Yasa, SH, Kabag Ekbang Drs. Ketut Suparto, MM, Camat Sawan Gusti Suradnyana dan Perbekel Desa Lemukih, Ketut Budhiarta.

Menurut Sutjidra, jalur Desa Lemukih menuju Desa Galungan dan Desa Sekumpul adalah salah satu daerahj yang memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap bencana banjir dan longsor. “Saya berharap kepada masyarakat mari kita bersama sama menjaga kawasan yang merupakan daerah resapan air dengan menanam kembali pohon diatas lahan yang gundul untuk antisipasi bencana kedepannya” harapnya. Wabup mengaku telah menyiapkan ratusan pohon cemara dan pohon asem yang memiliki akar kuat untuk ditanam dan mampu menyerap air dengan baik. 

Sementara itu, Wabup Sutjidra minta Dinas PU segera membangun drainase pada jalan yang barus saja selesai di hotmix di Banjar Dinas Buah Banjah, Desa Lemukih agar ada saluran air baik dan tidak membahayakan warga yang melintasi jalan tersebut.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama