Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Wakapolda Bali Ingatkan Netralitas Polri
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Kunjungan kerja Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Gusti Ngurah Raharja Subyaktha ke Mapolres Buleleng, Jumat (20/6/2014) ingatkan anggotanya untuk tetap netral dalam perhelatan politik selama pemilu capres-cawapres 2014.

Hal tersebut diungkapkannya kepada seluruh anggota Bhabin Kamtibmas sejajaran Polres Buleleng ketika memimpin upacara apel kesiapsiagaan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu presiden dan wakil presiden yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye.

"Kepentingan Polri dalam politik ini hanya satu yaitu mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pemilu damai, menjauhi kekerasan, tindakan-tindakan yang mencederai prinsip demokrasi dan melanggar hukum," kata Gusti Ngurah Raharja Subyaktha.

Bhabin Kamtibmas yang merupakan ujung tombak dan secara langsung berada di tengah-tengah masyarakat harus bisa menghimpun informasi sekecil apapun terhadap dinamika sosial yang terus berkembang untuk disajikan dan diolah untuk kepentingan menjaga situasi agar tetap kondusif.

Dengan informasi yang dihimpun diharapkan dapat digunakan untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diharapkan, termasuk dengan cara-cara meningkatkan kegiatan Polmas seperti mengadakan konsultasi, penyuluhan, simakrama, koordinasi, dan melaksanakan pembinaan pam swakarsa kepada masyarakat.

Bagi anggotanya yang terbukti tidak netral Wakapolda Bali yang berasal dari Petomon itu mengungkapkan tidak akan melakukan pembelaan dan pasti ditindak tegas. "Apabila ada yang melanggar pasti kita tindak tegas, tidak ada ampun. Itu artinya sudah melanggar perintah pimpinan, kita sudah komit harus netral, pasti ditindak," tegas Gusti Ngurah Raharja Subyaktha.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama