Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Beli Rumah Joglo, Seorang Turis Tertipu Ratusan Juta
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Kepercayaan sepertinya sudah menjadi barang langka saat ini, lantaran terlalu percaya terhadap penjual rumah kayu / joglo antik dengan membayar lunas sebelum barang diserahkan ratusan juta rupiah lenyap begitu juga dengan mimpinya memiliki rumah joglo. 

Kejadian tersebut berawal ketika Everardus Rudollphus Johannes Halbesma (63) turis yang menetap di Desa Temukus, Kecamatan Banjar membeli rumah joglo pada tanggal 1 Nopember 2013 lalu kepada Kadek Widiarsana alias Klempong (42) yang beralamat di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada dengan kesepakatan harga Rp 200 juta.

Walau sudah meminta seluruh pembayaran harga yang disepakati hingga saat ini Klempong tidak juga menyelesaikan pembuatan rumah joglo tersebut, yang seharusnya sudah diselesaikan pada tanggal 1 April lalu. 

Kasubbag Humas Polres Buleleng Agus Widarma Putra ketika dikonfirmasi, Jumat (20/6/2014) di Mapolres Buleleng Membenarkan adanya laporan penipuan yang melibatkan orang asing tersebut. "Sesuai dengan laporan korban, pelaku seharusnya sudah menyelesaikan pembuatan rumah joglo itu pada bulan 1 April lalu. Kerugian mencapai Rp 200 juta, pemeriksaan lebih lanjut masih kami lakukan dengan memanggil kedua belah pihak," papar Agus Widarma.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama