Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Polri, TNI, & Pemkab Buleleng Siap Amankan Pilpres
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Pilpres 2014 sudah didepan mata Polri, TNI, dan Pemkab Buleleng mulai merapatkan barisan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Buleleng agar tetap kondusif. Hal ini terlihat dalam kegiatan simakrame yang dilaksanakan di Mapolres Buleleng dengan mengundang Muspida, para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dengan tema Kesiapsiagaan Pelaksanaan Pilres 2014. 

Sejumlah anggota bahkan sudah di ploting untuk melakukan pengamanan di lapangan sejak awal bulan Juni lalu mengingat tahapan kampanye pilres sudah dimulai. Termasuk memetakan wilayah-wilayah yang diangggap rawan konflik politik, namun demikian sepertinya Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Gusti Ngurah Raharja Subyaktha sedikit menutupi daerah mana saja yang diaggap rawan di Kabupaten Buleleng.

"Daerah rawan di buleleng tidak ada, seluruhnya daerah hijau. Pola pengamanan disesuaikan wilayah, tidak perlu overestimate tetapi juga tidak boleh underestimate," ungkap Brigjen Pol Drs I Gusti Ngurah Raharja Subyaktha didampingi Kapolres Buleleng AKBP Beny Arjanto SiK dan Dandim 1609 Buleleng, Letkol (Inf) Nugroho Dwi Hermawan, Jumat (20/6/2014).

Walau demikian pihaknya mengaku memberi pengamanan ekstra di pesisir pantai khususnya pelabuhan rakyat yang membentang dari timur hingga wilayah paling barat Kabupaten Buleleng. "Pelabuhan menjadi fokus kami, saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota terutama Bhabin agar peka, peduli dan waspada tidak menutup kemungkinan situasi kedepan bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Gusti Ngurah Raharja.

Dilain pihak Kepala Kesbangpol Linmas Buleleng Made Arya Sukerta,SH.MH mengungkapkan kesiapan Linmas dalam mengamankan perhelatan pemilu dan sudah menyiapkan anggotanya yang nantinya akan dilibatkan dalam pengamanan TPS. "Jika dihitung jumlah TPS harusnya anggota kami yang dilibatkan sebanyak 1.942 orang, tetapi kami siagakan penuh sebanyak 4.838 orang," papar Arya Sukerta di sela-sela acara Simakrame Polres Buleleng.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama