Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Petani Berhasil Jika Kuasai Teknologi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Teknologi, Lokal-zone.com - Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Kabupaten Sintang menggelar Teknologi Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2016 di Gedung Pancasila, Kamis (14/4/2016).

Wakil Bupati (Wabup) Sintang, Askiman mengatakan keberhasilan petani hanya mampu ditingkatkan dan bertahan jika mampu menguasai teknologi. Petani diminta wajib kuasai teknologi tepat guna.

"Kompleksnya permasalahan terkait peningkatan produksi pertanian. Dalam arti luas seperti tanaman pangan, perkebunan, peternakan serta peningkatan hutan tidak terlepas dari penggunaan teknologi tepat guna di semua aspek," ungkapnya.

Adanya inovasi, terang Askiman, perlu dilakukan agar proses alih teknologi berjalan sebagaimana mestinya. "Ini guna meningkatkan pendapatan pelaku utama pertanian, perikanan dan masyarakat di sekitar hutan. Maka, perlu ada peningkatan produksi," terangnya.

Beberapa hal perlu diperhatikan untuk meningkatkan produktifitas teknologi tepat guna. Askiman meminta instansi terkait bersama-sama memajukan desa dengan meningkatkan produksi pertanian dalam arti luas, perikanan dan pelestarian hutan dengan menerapkan teknologi sesuai.

"BP4KKP Kabupaten Sintang tentu harus bersinergi dengan masyarakat dan instansi terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbaunya.

Melalui kegiatan gelar teknologi, Askiman berharap dapat meningkatkan kreativitas penyuluh guna menunjang upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai di Kalimantan Barat pada Tahun 2016 sesuai tujuan dan sasaran yang digunakan oleh teknologi tepat guna.

Kepala BP4KKP Kabupaten Sintang, Veronica Ancili menuturkan gelar teknologi bertujuan meningkatkan karya inovasi kepada para penyuluh.

"Ini sebagai upaya cipta karya teknologi pertanian oleh penyuluh. Meningkatkan produksi guna tercapai kesejahteraan masyarakat," terangnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama