Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Layaknya Teman, Polisi dan Anak TK Nonton Bareng
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja - Ada yang berbeda di Mapolres Buleleng pada hari Jumat (15/4/2016), Polisi Bersama-sama sejumlah anak-anak dari TK Aura Sukma Insani yang beralamat di Jalan Srikandi Gang Mawar No. 10 Sambangan, Singaraja nonton bareng film animasi di Aula Arya Damar Polres Buleleng.

Lidik punya lidik kegiatan tersebut ternyata bagian dari program Polisi sahabat anak (Polsanak) Sat Lantas Polres Buleleng dengan tujuan mengenalkan Institusi Polri yang menakutkan bagi anak-anak sekaligus merekrut agen-agen kecil pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Tujuan tiada lain untuk memperkenalkan diri khususnya di Kepolisian, maksudnya anak-anak diajarkan sejak dini peraturan lalu lintas, yang mana nantinya diharapkan dapat mematuhi dan memberitahukan kepada orang tuanya," ujar Kanit Dikyasa I Gde Made Pasek SH atas seijin Kapolres Hariyadi usai melaksanakan kegiatan.

Selain nonton bareng dalam kegiatan tersebut juga diselipkan kegiatan mengenai tata cara berlalu lintas dasar mulai dari tempat berjalan, menyebrang, rambu-rambu seperti makna warna lampu traffic light dan beberapa rambu lain yang sering dijumpai di jalan dengan bernyanyi bersama, sembari menyelipkan kata-kata untuk mengingatkan kepada orang tuanya untuk memperhatikan kelengkapan berkendara jika hendak bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

Senyum sumbringah tidak dapat terbendung dari 79 anak-anak tersebut saat diajak berkeliling ruangan kantor di Mapolres Buleleng sekaligus bermain-main dengan menaiki sejumlah kendaraan dinas seperti Bus, Truck dan Mobil lainnya.

"Kita juga berupaya merubah budaya yang tujuannya supaya anak-anak ini tidak takut lagi bertemu dengan Polisi," ujar Made Pasek.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama