Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Cara Atasi Kulit Tumit Pecah-pecah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kesehatan, Lokalzone.com - Kulit menghadapi paparan kotoran, debu, dan matahari. Termasuk yang dirasakan pada kaki Anda. Lantas bagaimana merawat kesehatan kulit kaki? 

Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat kulit kaki.

1. Lotion Pelembab
Cuci kaki Anda ketika Anda kembali ke rumah dan oleskan lotion pelembab. Tepat setelah Anda masuk rumah, pastikan bahwa Anda mencuci kaki Anda dan menerapkan lapisan cream pelembab untuk melindungi dari retakan kulit. Selanjutnya, cream juga akan mengatasi retakan yang telah berkembang di kaki Anda.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis atau lemon juga bermanfaat sebagai cara mengatasi kulit pecah-pecah.  Caranya ambil 1 buah jeruk nipis yang sudah tua. Cuci bersih lalu belah jadi 2. Gosokkan jeruk nipis tadi di area kaki yang mengalami pecah-pecah, lakukan secara rutin.

3. Mentimun
Cara membuat mentimun untuk mengatasi kaki pecah-pecah yaitu ambil mentimun, cuci sampai bersih lalu haluskan. Oleskan mentimun yang sudah di haluskan pada kaki, sambil dioleskan pijit perlahan tumit yang kering sekitar 10 menit. 

4. Pisang
Ambil pisang secukupnya, lalu haluskan pisang dengan  di blender atau di parut. Kemudian oleskan pada bagian tumit kaki yang pecah-pecah. Sambil di oleskan pijat lembut kaki lalu yang terakhir bilas dengan air dingin.

5. Pedicure dua minggu sekali
Jika Anda berpikir bahwa pedicure dilakukan satu kali dalam satu bulan, maka lebih baik dilakukan dua minggu sekali. Jika Anda sudah menderita kaki pecah - pecah dianjurkan bahwa Anda menjalankan perawatan pedicure.

Menggunakan pelembab lidah buaya atau cokelat sangat bagus untuk kaki Anda.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama