Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Jelang Nyepi Polisi Sasar Miras dan Lom-loman
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Buleleng, Lokalzone.com - Dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Hari Nyepi tahun Caka 1938 jajaran Polres Buleleng dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Buleleng semakin gencar melaksanakan patroli baik patroli jalan kaki, bermotor maupun menggunakan kendaraan bermotor untuk mengecek keberadaan miras dan meriam bambu. 

Kegiatan Patroli ini dimaksudkan agar menjelang perayaan nyepi nanti tercipta situasi yang kondusif sehingga perayaan Nyepi nantinya bisa berjalan dengan lancar dan hikmad. Kegiatan patroli dan Duktang juga dilaksanakan Polsek Polsek jajaran Polres Buleleng disamping juga pelaksanaan Razia kendaraan bermotor untuk mengecek barang bawaan seperti Miras, Sajam, Handak maupun hal hal lain yang bisa meresahkan masyarakat. 

Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Nyoman Parta seijin Kapolres Buleleng saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Volume Patroli, Duktang maupun Razia Ranmor menjelang hari Raya Nyepi memang ditingkatkan. "Sasaran dalam giat ini adalah Miras yang seperti kita ketahui pengaruh alkhohol sangat riskan menimbulkan permasalahan, dan juga kami akan mengecek keberadaan Meriam Bambu yang bisa membuat ketenanangan dalam pelaksanaan Nyepi bisa terganggu karna suaranya yang keras," ujar Nyoman Parta, Sabtu (3/4/2016). 

Namun sementara ini masih belum ditemukan adanya lom-loman, "Hingga saat ini kami belum menemukan keberadaan Meriam Bambu atau lom-loman dan juga kami belum menemukan adanya Miras yang dijual bebas namun kami akan tetap terus melaksanaan pemeriksaan dan pengecekan demi terciptanya keamanan, kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan hari Raya," kata Nyoman Parta. 

Pada kesempatan itu juga Kasat Sabhara menghimbau kepada warga agar turut membantu Kepolisian dalam hal Cipta kondisi dan apabila mengetahui adanya Miras maupun lom-loman dan hal lain yang bisa meresahkan warga mohon mengimformasikan kepada petugas. Harapan kami Perayaan Nyepi dibuleleng bisa aman, nyaman dan kondusif.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama