Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Tilem, Polisi Bagikan Ratusan Dupa & Canang Kepada Pengguna Jalan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Upaya untuk menekan angka kecelakaan oleh Satuan Polres Buleleng terus digalakkan, setelah serangkaian Operasi Simpatik yang sebelumnya dilakukan dengan membagikan Helm, pemberian contoh dengan Polisi Wanita (Polwan) yang berpakaian sekolah hari ini, Sabtu (18/04/15) dalam rangka hari raya Tilem, Jajaran Polres Buleleng serentak melakukan pembagian Dupa dan Canang kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP I Nyoman Sugianyar Ardika ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menggugah masyarakat untuk selalu berhati-hati di jalan raya serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Bertepatan dengan hari raya Tilem, kami menyediakan ratusan bungkus dupa kepada pengguna jalan. Selain untuk sarana bersembahyang, kami ingin menggugah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan selalu berhati-hati dalam berkendara," ungkapnya.

Namun demikian Nyoman Ardika mengaku senang dengan hasil dari rangkaian Ops Simpatik yang telah dilaksanakan oleh Jajaran Polres Buleleng karena kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkedaraan sudah semakin tinggi jika dilihat dari sedikitnya jumlah pelanggar yang terjaring namun demikian pihaknya akan tetap melakukan upaya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

"Hanya 10 orang terjaring razia, 8 pelanggaran SIM dan 2 kelengkapan, tindakan hanya berupa teguran simpatik. Kesadaran masyarakat sudah semakin meningkat, namun kedepan kami tetap akan meningkatkan penyuluhan / sosialiasi ke sekolah-sekolah untuk menyasar anak-anak remaja," papar Nyoman Ardika.

Selain Polres Buleleng kegiatan yang sama juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Polsek se Kabupaten Buleleng untuk menghormati hari raya tilem serta pemberian edukasi pentingnya keselamatan di jalan raya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama