Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kapolda Bali; Kinerja & Profesionalisme Personil Harus Ditingkatkan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Tidak dipungkiri lagi tugas-tugas Polri sejak berpisah dari ABRI semakin hari kian berat, selain harus memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin cerdas dan kritis anggota Polri juga dituntut untuk tetap melakukan penegakan hukum namun secara humanis, oleh karena itu Polri harus mulai berbenah dari dalam organisasi untuk dapat bekerja dengan profesional. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol. Ronny Sompie dalam rangka penutupan pendidikan terhadap enam jenis pelatihan kepolisian berdasarkan fungsi yang diselenggarakan di SPN Singaraja, Sabtu (18/4/2015). "Kedatangan saya kesini untuk melakukan penutupan pelatihan pelatihan dalam rangka penguatan profesionalisme sekaligus untuk silaturahmi, hasilnya sangat memuaskan mereka bisa saling menukar informasi sesuai pengalaman diwilah kerjanya masing-masing," katanya.

Menurut Kapolda Bali pelatihan ini selain bertujuan untuk memacu kemampuan profesionalisme  masing-masing anggota juga tidak kalah penting dapat meningkatkan soliditas kesatuannya dengan komunikasi dan bisa bekerja layaknya sebuah tim.

"Dalam pelatihan disini mereka bisa berkumpul dengan anggota dari tempat yang berbeda, bisa bertukar informasi dan cara kerja. Peningkatan profesionalisme ini juga tidak bisa dilakukan diatas kertas karena itu harus dilakukan dalam bentuk simulasi yang nantinya dapat dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," Ronny Sompie menegaskan.

Tercatat seluruhnya 175 peserta pelatihan di SPN Singaraja diantaranya, Peserta Lat Katpuan Kapolsek sebanyak 25 orang, Peserta Lat Riksa Provos 25 orang, Peserta Pelatihan Lat. Riksa Saksi dan Tersangka Reskrimum Pleton 1 dan 2 mencapai 50 orang, Peserta Lat Pemborgolan Sabhara 25 orang, Peserta Lat Patroli Dialogis 25 orang, dan Peserta Lat Luh Narkoba 25 orang.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama