Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Rumah Suidana Ludes Terbakar, Bupati Artha Beri Bantuan Bahan Bangunan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Listrik diduga kembali menjadi penyebab ludesnya rumah I Ketut Suidana akibat kebakaran. Hal tersebut diungkapkan Suidana Selasa (17/3/2015) saat Bupati Jembrana I Putu Artha meninjau rumah Suidana di Banjar Tibu Beleng Kelod Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo Jembrana. 

Suidana menceritakan, saar kejadian Sabtu (14/3/2015) sekitar Pk. 14.30, ia dan istrinya sedang tidak ada di rumah untuk bekerja. Tetapi sebelum kejadian istrinya Made Sueli seperti biasa menanak nasi dengan Magic Jar. Saat magic jar tersebut dicolokkan sempat mati, namun karena tergesa-gesa Sueli kembali mencolokkan dengan sedikit memaksa, ketika sudah hidup ia tinggalkan untuk bekerja. Kabar rumahnya terbakar baru ia terima dari tetangga yang saat itu apinya sudah sangat besar dan meludeskan seluruh isi rumahnya. Bahkan rumah ibunya Ni Ketut Mustri yang ada disebelahnya juga terkena imbas dan membakar atapnya. Pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana baru mendapat laporan saat api sudah melahap seluruh rumah. “ Pemadam sudah sangat cepat datang “ terang Suidana.

Bupati Jembrana saat meninjau rumah Suidana merasa sangat prihatin dengan kejadian yang dialami Suidana dan keluarganya. Melihat kondisi rumah Suidana dan ibunya yang terkenan imbas Bupati Artha meminta keluarga untuk tabah menghadapi musibah yang tidak diduga. Untuk meringankan beban yang dialaminya Bupati Artha memberikan bantuan bahan bangunan dari PMI Jembrana untuk memperbaiki rumah Suidana dan ibunya yang terbakar. 

Selain bantuan bahan bangunan, Artha juga memberikan bantuan pakaian, peralatan dapur dan bahan makanan termasuk uang tunai kepada Suidana dan ibunya Ketut Mustri. “ Saya minta seluruh warga Jembrana untuk tetap waspada dengan bahaya kebakaran, kalau bisa jangan sampai rumhanya sepi, sehingga kalau ada musibah dan masalah bisa cepat diatasi “ kata Artha. 

Taruna Tanggap Bencana (Tagana) setelah kejadian telah membantu membersihkan puing-puing kebakaran. Bupati Artha kembali memerintahkan Tagana untuk membantu membersihkan atap rumah Ni Ketut Mustri yang terlihat masih gosong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk sementara baik Suidana dan istrinya maupun ibunya tinggal di rumah saudaranya masih di satu banjar.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama