Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kapolres Kurniadi Ajak Pengusaha Ikut Amankan Perayaan Nyepi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Nyepi, Kapolres Buleleng melakukan tatap muka dengan para pengusaha ritel, kafe maupun bar yang biasanya menyediakan minum beralkohol untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas Buleleng dengan menekan peredaran minuman keras menjelang malam pengerupukan. 

Hal ini dikarenakan tidak hanya minuman keras jenis arak bali yang tidak berijin saja yang bisa menyebabkan mabuk tetapi juga berbagai merek minuman keras lainnya yang dijual bebas di swalayan. 

"Yang jadi masalah itu biasanya di malam pengerupukan, anak-anak yang mengarak ogoh-ogoh biasanya minum dan mabuk duluan. Tidak hanya karena miras jenis arak bali tetapi juga mibunan keras lainnya yang telah berijin, karena itu kita ingin membangun pendekatan dengan komunitas seperti ini untuk bersinergi bersama demi keamanan Buleleng," ujar Kapolres Kurniadi, Jumat (13/2/2015) di ruang rapat utama Polres Buleleng.

Selain itu Kapolres Kurniadi juga memaparkan sejumlah operasi yang dilakukan  menjelang perayaan nyepi nantinya seperti Operasi Pekat (penyakit masyarakat) dan Cipta Kondisi yang secara berkenimanbungan telah dilakukan baik oleh Polres dan Polsek jajarannya.

Menanggapi hal tersebut dari manajemen Hardy's sendiri menanyakan sistem pengamanan yang dilakukan oleh Polres Buleleng lantaran biasanya pada saat menjelang hari raya besar konsumen datang membludak sehingga kehadiran Polisi sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman kepada konsumen dan dari pihak manajemen.

"Nanti silakan layangkan surat permohonan kepada kami, biasanya dari Bagian Operasional yang mengendalikan personil. Kalau mau juga silakan hubungi saya langsung dua hari sebelumnya, personil yang akan dikerahkan disesuaikan dengan keadaan. Tidak dipungut biaya, kami sudah digaji negara tetapi jika nanti ada makanan yang disediakan untuk yang jaga disana silakan saja," kata Kapolres Kurniadi.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama