Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » IMF Revisi Ekonomi Dunia, Turun Menjadi 3,5%
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Dana Moneter Internasional alias International Moneraty Fund (IMF) merevisi target pertumbuhan ekonomi global.

Lembaga pimpinan Christine Lagarde tersebut menargetkan pertumbuhan ekonomi dunia hanya 3,5 persen pad tahun 2015. Turun 0,3 persen dibandingkan paparan IMF sebelumnya pada Oktober lalu. Selain itu, proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2016 juga turun menjadi 3,7 persen dari sebelumnya 4 persen.

Dalam laporannya, Selasa (20/1/2015), IMF mengungkapkan jika salah satu faktor pemicu revisi in iadalah anjloknya harga minyak mentah. Selain itu, depresiasi euro dan yen juga menekan ekonomi global. Sentimen negatif juga datang dari berbagai krisis geopolitik.

Economic Counsellor IMF Olivier Blanchard menjelaskan, hal ini menjadi kabar baik untuk importir minyak, tapi kabar buruk untuk ekspor minyak. Juga kabar baik untuk importir komoditas dan kabar buruk untuk eksportir komoditas.

Serta menjadi kabar baik untuk negara yang banyak menggunakan euro dan yen, tapi kabar buruk untuk yang banyak menggunakan dolar.

"Pada level negara, apa yang terjadi menampilkan potret yang rumit," jelas dia. (okezone)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama