Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Desa Unggahan Dijajaki Tim Penilai Lomba Desa Terpadu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Sebagai duta Kecamatan Seririt dalam kegiatan Lomba Desa Terpadu Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2014, Desa Unggahan dinilai tim penilai yang dilaksanakan di Wantilan Desa Unggahan, Selasa (04/03/2014). Kegiatan ini pun dihadiri langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang datang bersama rombongan pejabat SKPD lingkup Pemkab Buleleng guna melihat lebih dekat potensi yang dimiliki Desa Unggahan. 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyatakan sejauh ini potensi Desa Unggahan sudah cukup baik dikelola oleh masyarakat, untuk itu kedepannya orang nomer satu di buleleng ini berharap dalam kegiatan lomba desa ada penilaian khusus tentang kebudayaan dan kebersihan di masing-masing desa, “Nanti dalam setiap lomba desa harus ditambah indkator penilaiannya terkait pelestarian budaya dan kebersihan, harapannya dari lomba ini budaya lokal bali dapat terus dilestarikan oleh generasi muda,“ pesan Bupati Pas.

Disisi lain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Gede Sandhiyasa menyatakan kegiatan lomba desa diniali sangat positif khsusunya dalam mengukur kinerja pemerintahan desa, tidak hanya itu melalui lomba desa ini lah segala bentuk potensi dan kreativitas masyarakat dapat ditampilkan, “masih banyak potensi yang dimiliki oleh desa, melalui lomba inilah kita harapkan potensi itu bisa dipromosikan,” tegasnya.

Dalam lomba Desa terpadu Tingkat Kabupaten Buleleng ini yang menjadi indikator penialain antara lain bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, kelautan, pertanaian, peternakan dan program pemberdayaan perempuan. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama