Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Ogoh-Ogoh Tidak Dilarang di Buleleng
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Isu yang sempat beredar bahwa Ogoh-ogoh dilarang lantaran perayaannya bertepatan dengan tahapan Kampanye Pileg 2014 dibantah Kapolres Buleleng AKBP Beny Arjanto, Bahkan dirinya mengungkapkan sudah mempersiapkan pengamanan sejak jauh-jauh hari.

Menurut  keterangan Beny Arjanto sesusai membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Agung 2014 dalam rangka mengantisipasi pesta demokrasi di tahun 2014, Selasa (04/03/2014) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja mengungkapkan sesuai surat edaran dari Pemkab Buleleng bahwa pelaksanaan rangkaian Nyepi diantarannya ogoh-ogoh bisa dilaksanakan asalkan sesuai dengan aturan yang dibuat oleh MUDP.

Jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan kegiatan tersebut juga akan ditambah mengingat kegiatan tersebut berlangsung bersamaan dengan tahap kampanye sehingga tingkat kerawanannya juga meningkat. 

"Kita sudah memetakan tingkat kerawanan, mempersiapkan pola pengamanan dan personil yang akan dilibatkan dari jauh-jauh hari. Penambahan personil jelas ada, yang melaksanakan pengamanan Pemilu beda dengan pengamanan Nyepi," papar Beny Arjanto seraya menambahkan pihaknya berharap masyarakat juga turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Kapolres Buleleng juga menyatakan sudah melakukan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, TNI, dan Pemerintah Daerah agar kedua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama