Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Warga Desa Tinga - Tinga Kesetrum di Jalan Hingga Tewas
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tinga - Tinga, Umur seseorang memang tidak bisa ditebak, bahkan dalam keadaan yang sehat sekalipun kita tidak akan pernah tau kapan ajal menjemput. Seperti yang dialami oleh salah seorang warga Desa Tingga - Tingga yang terpaksa menghembuskan nafas terakhirnya lantaran tersengat listrik dari kabel yang melintang di jalan.

Kajadian penemuan mayat jalan tersebut sontak saja membuat warga di Dusun Taman Sari Desa Tinga - Tinga Kecmatan Gerokgak kaget, terlebih lagi untuk Gusti Made Sutawan (42) yang pertama kali melihat korban Made Sumantra (65) tergeletak di jalan menuju rumahnya ketika pulang untuk intirahat makan siang.

Karena ketakutan Sutawan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Kelian Banjar Adat Gede Sukrada yang selanjutnya menghubungi Klian Banjar Dinas Putu Mahardika dan ketika sampai di tempat kejadian warga sudah mulai berkerumunan melihat jenasah Made Sumantra. Hal itu diakuinya sesaat ketika mengkonfirmasi informasi tersebut kepada Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang Kompol Ketut Sumadi via telpon.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian korban diketahui sedang melintas sambil memikul buah jagung yang dibawanya dalam sebuah kantong plastik warna putih. dan diduga kuat korban menabrak kabel listrik diluar isntalasi PLN hasil perpanjangan warga yang membentang begitu saja tanpa tiang standar dan hanya disangkutkan pada pepohonan di jalan tersebut. 

Korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup menindih seutas kabel warna putih dengan posisi tangan memegang dada. Dan dari hasil pemeriksaan dari petugas medis Puskesmas Gerokgak diketahui korban mengalami luka bakar pada bagian dada sebelah kiri dengan ukuran panjang 20 cm, lebar 2 cm dan dalam 1 cm, serta luka bakar kecil di bawah ketiak lengan kiri.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Made Mustiada diruang kerjanya mengatakan, kasus ini murni kecelakaan namun demikian dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat agar tidak memasang istalasi diluar yang diijinkan oleh PLN, karena sangat berbahaya bagi masyarakat lainnya terlebih lagi hanya sekedar mengantungkan kabel pada pepohonan yang ada, tegasnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama