Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Banyupinaruh, 2 Orang Meninggal Dunia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Cuaca buruk gelombang besar di Kabupaten Buleleng akhirnya memakan korban jiwa, Hari Minggu, 13 Januari 2013 terjadi dua kejadian Laka Laut orang tenggelam saat mandi melaksanakan ritual Banyupinaruh.

Kejadian pertama terjadi di Pantai Celuk Agung Desa Anturan, Kec./Kab. Buleleng sekitar pukul 06.00 Wita, korban a.n. KADEK DODIK WIJAYA, Laki-laki, 22 Tahun, Hindu, dari Dusun Gambuh, Desa Selat, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. Korban bersama teman - temannya mandi di Pantai Celuk Agung dalam acara ritual Banyupinaruh sehabis rangkaian Hari Raya Saraswati, kurang lebih 20 menit mandi korban terseret arus dan tenggelam, teman-teman korban berusaha menolong namun tidak berhasil. 

Saksi GEDE BUDIARTAWAN yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Sat Pol Air Polres Buleleng Unit Anturan. Petugas langsung melakukan pencarian bersama Anggota dari Polisi Pariwisata yang juga mendapat laporan dan dibantu warga sekitar. Korban ditemukan pada pukul 07.30 Wita kurang lebih 1 Km dari bibir pantai dalam keadaan kritis langsung dibawa ke RS Parama Sidhi namun sayang korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kejadian kedua terjadi di Pantai Desa Sangalangit, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, menimpa PUTU DION PRADANA, Laki-laki, 13 Tahun, Hindu, Pelajar, alamat Banjar Dinas Kayu Putih, Desa Sangarlangit, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng. Kejadian bermula pada pukul 06.00 Wita korban dan empat orang temennya mandi di pantai dan saat mandi korban melihat temannya a.n. PUTU BAYU DEWANGGA PUTRA terseret arus, korban dan temanya berusaha menolong namun nahas bagi korban yang berusaha menolong justru terseret arus yang cukup deras hingga ketengah, sedangkan PUTU BAYU DEWANGGA PUTRA berhasil diselamatkan oleh PUTU MERTA. Dari pihak Kepolisian khususnya dari Sat Pol Air Polres Buleleng bersama Basarnas dan unsur tekait, sempat melakukan pencarian dan pada pukul 13.30 Wita korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama