Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Suka Makan Tempe, Ini Rahasia Kesehatannya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kesehatan, Lokalzone - Tempe banyak dimintai oleh orang Indonesia. Tidak hanya rasanya yang enak, untuk memperolehnya pun sangat mudah. Tempe sangat mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan. Makanan yang terbuat dari kedelai ini memiliki kandungan nutrisi yang baik sehingga baik untuk dikonsumsi.

Ladies, berikut ini adalah alasan mengapa mengonsumsi tempe sangat baik untuk kesehatan. Hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

Kaya Nutrisi
Tempe merupakan sumber protein nabati yang baik. Mengandung serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi, sehingga baik untuk program diet kamu. Kandungan antibiotika dan antioksidan di dalamnya dapat menyembuhkan infeksi serta mencegah penyakit degeneratif. Dalam 100 gram tempe mengandung protein 20,8 gram, lemak 8,8 gram, serat 1,4 gram, kalsium 155 miligram, fosfor 326 miligram, zat besi 4 miligram, vitamin B1 0,19 miligram, karoten 34 mikrogram.

Cocok untuk Semua Usia
Pengolahan tempe menjadi kedelai menurunkan kadar stakiosa yang menyebabkan perut kembung. Protein yang tinggi dan mudah dicerna membuat tempe sangat cocok dikonsumsi oleh siapa pun juga. Tempe dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan menjaga fungsi organ tubuh.
 
Mengendalikan Gula Darah
Jika kamu memiliki masalah dengan diabetes, diet dengan mengonsumsi tempe sangat disarankan. Kandungan serat dan protein dalam tempe baik untuk mengatur kadar gula darah kamu.

Mencegah Kanker
Kandungan tempe tidak hanya baik untuk memperbaiki kinerja saluran cerna, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Tempe ampuh mengikat racun dan kolesterol penyebab kanker dan membuangnya dari tubuh.

Ladies, begitu banyak manfaat yang kamu dapat dari rajin mengonsumsi tempe. Nah, mulai sekarang tidak perlu memandang sebelah mata makanan ini ya. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama