Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » 5 Bahan Alami Terbaik Pembasmi Ketombe, Menurut Dermatologis
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lifestyle, Lokalzone - Jika kamu sering mengalami ketombe dan tak ingin masalah ini sering datang dan berlarut-larut, ada baiknya jika kamu selalu menyediakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Mengapa harus bahan alami? Karena seringkali justru produk perawatan rambutmu lah yang jadi penyebabnya.

Menurut para ahli kesehatan kulit atau dermatologis, ada sekian bahan alami yang ampuh meredakan gatal di kulit kepala dan mengatasi ketombe, ini 5 di antaranya.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa mungkin tak begitu nyaman dipakai karena membuat rambut berat dan berminyak, tapi justru baik mengatasi ketombe. Oles merata di kulit kepala dan biarkan 20 menit, lebih lama lebih baik.

Cuka Apel
Karena pH asam pada cuka apel mampu membersihkan kulit kepala dan mengurangi gatal, cuka apel baik dijadikan masker atau keramas untuk rambut berketombe. Tapi jangan langsung dituang ke kepala, campurkan cuka dengan air dengan perbandingan separuh, biarkan selama 15 menit dan bilas setelahnya.

Aspirin
Obat pereda nyeri ini juga ampuh meredakan rasa gatal dan perlahan mengurangi ketombe. Aspirin mengandung asam salisilat, cukup hancurkan aspirin dan campur dengan sedikit air, ratakan di kulit kepala

Lidah Buaya
Lidah buaya bukan hanya baik untuk kulit, efek menyembuhkan dan dingin dari aloe vera ini mampu membunuh penyebab ketombe dari akar rambut. Memakai masker rambut dengan lidah buaya juga ampuh meredakan gatal dan kering di kulit kepala.

Minyak Kayu Putih
Tak menyangka kan bahwa minyak yang umumnya digunakan untuk masuk angin ini juga bisa mengatasi ketombe? Minyak kayu putih ampuh meredakan inflamasi di kulit. Mona Gohara, MD, dermatologis sekaligus profesor asal Connecticut mengatakan, kamu bisa menambahkan minyak kayu putih saat keramas untuk kesehatan kulit kepala.

Mungkin kamu tak akan bisa langsung melihat efeknya, namun jika rutin dilakukan, kemungkinan besar masalah ketombe akan segera hilang dan kamu mendapatkan rambut sehat alami.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama