Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kamu Introvert, Ikuti Tips Ini Agar Betah di Kantor
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Entrepreneur, lokalzone - Pekerjaan baru seringkali membuat stres, apalagi harus terjun pada suasana yang baru. Bagi beberapa orang mungkin hal ini bukan menjadi masalah yang berat, tapi bagi seorang introvert hal ini bisa menjadi masalah yang berat. Bahkan jika tidak ditangani dengan baik dapat berujung dengan stres dan depresi.

Ladies, jika kamu seorang introvert dan harus memulai bekerja di tempat baru cara ini akan membuat kamu sedikit tenang. Check this out!
  • Berpikirlah realistis, apa yang kamu takutkan tidak seburuk yang kamu bayangkan. Bersikaplah tenang. Jangan membebani dirimu dengan tugas yang sebenarnya tidak perlu kamu pikirkan. Stay cool, Ladies.
  • Jika kamu merasa gugup dan tidak nyaman dengan lingkungan baru. Cobalah untuk menghapal nama dan jabatan mereka. Sesekali beranikan diri untuk mengobrol dengan mereka di sela jam kerja kamu. Mengenal mereka lebih dekat akan membuat kamu lebih nyaman.
  • Datang lebih awal akan membuat kamu lebih tenang dan tidak perlu khawatir. Dengan suasana kantor yang masih tenang akan membuat kamu merasa nyaman. Manfaatkan waktu produktif kamu saat masih sendiri dengan sebaik mungkin.
  • Untuk mengurangi rasa gugup di kantor lakukan hal yang kamu suka. Mendengarkan musik atau berselancar di website favorite salah satunya, bisa menjadi pilihan kamu. Tapi tetap ingat untuk tetap fokus menyelesaikan semua pekerjaan kamu.
  • Jangan menutup diri. Berpartisipasi di kegiatan kantor akan membuat orang lain mengenal kamu. Menyendiri justru akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Jangan takut untuk mengungkapkan ide yang kamu miliki. Mereka tidak seseram yang kamu bayangkan.
Bagi seorang introvert sepi adalah hal yang membuat nyaman, tapi bukan berarti terus menutup diri. Lingkungan pekerjaan tetap menuntut kamu untuk bersosialisasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama