Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Gara-Gara Dupa, Rumah Nyaris Ludes
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Banyuning, Lokalzone - Sebuah rumah di Jalan Pulau Komodo No 14 A, Kelurahan Banyuning, Buleleng hampir ludes dilalap sijago merah, Selasa (14/6/2016), lantaran dupa yang masih menyala. 

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan kejadian tersebut berawal dari pemilik rumah, Made Tirta Alias Made Bintang (90) melaksanakan sembahyang menggunakan dupa lalu pergi ke Tianyar, Karangasem sekitar pukul 09.00 wita. Hanya berselang 30 menit api sudah mulai membesar sehingga warga sekitar, Gede Aji Mahendra yang menyaksikan hal tersebut langsung meminta bantuan warga lainnya untuk memadamkan api.

"Dugaan sementara, api dupa jatuh mengenai kasur dan menyebar," ungkap Kapolsek Singaraja Kompol I Nyoman Suarnata.

Akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. Sedangkan pihak Kepolisian telah memasang Police Line guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, serta mengingatkan untuk selalu berhati-hati sebelum meninggalkan rumah.

"Sebelum meninggalkan rumah pastikan sudah dalam keadaan aman, aman dari api misalnya dupa atau listrik, matikan terlebih dahulu peralatan elektronik yang tidak digunakan, ini untuk tindakan pencegahan," ujar Suarnata.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama