Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Orgil Ngamuk Bawa "Belakas", Keprok Kaca Mobil & Rusak Fasilitas Umum
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja - Jumat (1/4/2016) malam sekitar pukul 22.00 wita, sejumlah warga di Jalan Dr. Sutomo, Singaraja digegerkan akan seorang perempuan yang mengamuk membawa "belakas" dan mengkeprok kaca mobil yang di parkir di depan Bank BCA. 

Sejumlah satpam sempat berusaha untuk mengamankan pelaku yang diketahui bernama, Made Simasih (41) yang beralamat di Jalan Imam Bonjol no. 40, Singaraja saat memecahkan kaca mobil suzuki R3 bagian samping kanan depan (kaca supir) dimana saat itu pemiliknya sedang mengambil uang melalui ATM.

Tidak berhasil dikendalikan Simasih berjalan menuju Mapolres Buleleng, namun dalam perjalannya sejumlah fasilitas umum juga sempat dirusak, bahkan sempat mengamuk di depan SPKT Polres Buleleng hingga terpaksa diborgol oleh Polisi.

"Yang bersangkutan sambil membawa benda tajam (belakas) berjalan menuju Polres sambil merusak salah satu lampu traffic light (TL) dan juga ATM yang ada di depan Polres. Dari pihak keluarga dikatakan gila, kami sempat amankan sebentar dan kemudian anggota Patroli membawanya ke RSUD Buleleng," ujar Kasat Sabhara AKP I Wayan Parta membenarkan kejadian tersebut atas seijin Kapolres Buleleng, Sabtu (2/4/2016).

Sejauh ini tidak ada laporan oleh pemilik mobil yang kacanya telah dipecahkan, selain itu berdasarkan Pasal 44 ayat (1) dan (2) KUHP menyebutkan bahwa seseorang yang kurang sempurna akalnya atau sakit berubah akal tidak dapat dijerat dengan hukum.

Oleh karena itu untuk menghindari hal yang sama kembali terjadi, Wayan Parta meminta supaya masyarakat yang memiliki keluarga sakit jiwa agar lebih diperhatikan. "Himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada pihak keluarga yang terkena musibah yang sama dimohon sesegera mungkin diberikan pengobatan, bisa dibawa ke RSJ atau dijaga agar tidak menggangu atau merusak fasilitas umum," pintanya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama