Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Polres Buleleng Beri Pembinaan Kepada Siswa Calon Pelamar Polri
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Lokal-zone.com - Dalam rangka penerimaan calon anggota Polri yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Polres Buleleng memberikan pembinaan kesehatan dan jasmani kepada para remaja SMA, SMK dan setingkatnya yang tersebar di Kabupaten Buleleng yang memang berniat untuk melamar sebagai anggota Polri.

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar para calon pelamar Polri mengetahui tahapan perekrutan, serta mengukur baik kesehatan maupun jasmaninya secara real sekaligus merupakan bentuk transparasi Polri dalam melakukan perekrutan anggota baru," papar Kabag Sumda Kompol Ketut Sukrada, SH, atas Seijin Kapolres Buleleng disela-sela kegiatan, Sabtu (26/3/2016) di Mapolres Buleleng.

Nampak para calon pelamar (siswa) sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, bahkan jumlah yang hadir melebihi ekspektasi panitia (Bag Sumda Polres Buleleng), sesuai data sedikitnya 275 orang hadir mengikuti pembinaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tekanan darah dan buta warna di Wantilan Arya Damar Polres Buleleng.

Berdasarkan rencana, kegiatan ini akan dilanjutkan besok dengan agenda pelatihan jasmani dengan harapan masing-masing calon pelamar bisa mengukur kemampuannya sehingga dapat mempersiapkan diri dengan berlatih sejak dini.

"Besok kita lanjutkan dengan pelatihan jasmani, selain kedua hal tersebut kita juga harapkan para siswa bisa mempersiapkan diri untuk tes akademik dan psikologi melalui buku-buku yang telah banyak beredar / dijual," ujar Sukrada.

Sedangkan informasi perekrutan Tamtama, Bintara, Akpol dan SIPSS Polri nantinya akan dimuat di situs resmi penerimaan Polri, http://www.penerimaan.polri.go.id yang dapat dengan mudah diakses oleh seluruh masyarakat.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama