Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Ribuan Warga Buleleng Bersihkan Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Ribuan warga Buleleng dari berbagai unsur dan komunitas diantaranya Pemkab Buleleng, Polri, TNI, Pramuka, Organisasi Pemuda, Pelajar hingga sejumlah anak-anak SD dan sejumlah warga secara spontanitas membersihkan sampah di Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, Minggu (6/12/2015).

Aksi yang digagas oleh sejumlah masyarakat penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam wadah OI Buleleng ini dibuka langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan sangat mengapresiasi adanya langkah nyata dari masyarakat dalam membersihkan Buleleng. Bahkan dirinya mengaku kegiatan dengan tema "Bersih-Bersihlah Bulelengku" ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang bahkan akan menerapkan Perda Sampah pada tahun 2016 nanti.

"Bulan Januari tahun depan kita akan mulai terapkan perda Nomor 1 tahun 2013 tentang sampah, berikut instrument penegakannya dari Satpol PP sudah disiapkan. Nantinya kita juga pasang CCTV untuk memantau tapi yang terpenting kesadaran masyarakatnya," ujar Bupati PAS.

Dalam kegiatan bersih-bersih yang menyasar wilayah pantai serta sungai Tukad Buleleng itu mampu mengumpulkan tiga truck sampah yang telah disiapkan dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Buleleng. 

Ketua BPK OI Buleleng Komang Andi Wirawan yang juga anggota Kepolisian dari Polres Buleleng dan lebih akrab disapa Andik menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara kontinu setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

"Harapan kita untuk menggugah masyarakat kembali untuk cinta lingkungan, sayang akan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Intinya tidak nyampah," ujar Andik.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama