Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Hati-Hati Modus Penipuan Catut Nama Pejabat di Polres Buleleng Marak
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Setalah sebelumnya Kasat Narkoba Polres Buleleng  AKP Agus Dwi Wirawan dicatut namanya oleh pelaku penipuan kini hal yang sama kembali terjadi dengan mencatut nama Kapolres Buleleng dan Kasat reskrim untuk meminta sejumlah uang kepada sejumlah warga yang keluarganya tersangkut masalah hukum.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Ketut Adnyana TJ, Jumat (21/8/2015) di Mapolres Buleleng modus penipuan ini bahkan sudah memakan korban dengan kerugian mencapai Rp 35 juta.

"Yang kemarin, tersangka kasus gas LPG sudah tertipu, pelaku menelpon mengatasnamakan Kapolres dan meminta mentransfer uang hampir mencapai sebanyak Rp 35 juta. Dan kasus pemanfaatan Pulau menjangan juga telah ditelpon keluarganya mengaku kasat Reskrim dan juga meminta sejumlah uang," ungkap Adnyana TJ, Jumat (21/8/2015).

Tidak hanya dua kasus tersebut, dirinya juga mengakui kasus surupa telah banyak terjadi tidak hanya mengatasnamakan pejabat Polres tetapi juga pejabat Polsek. Salah satu korban yang juga telah tertipu adalah pelaku penipuan yang mencari sumbangan dengan mengatasnamakan pura yang berada di luar bali yang ditindaklanjuti di Polsek Singaraja juga tertipu sebanyak Rp 15 juta.

Selain merugikan masyarakat aksi penipuan ini juga membuat aparat Kepolisian yang gencar melaksanakan penegakan hukum gerah pasalnya dapat berimbas mencoreng nama baik Institusi, untuk itu pihaknya meminta agar masyarakat waspada dengan modus penipuan ini.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang keluarganya terkait masalah hukum di Mapolres Buleleng, jangan percaya apabila ada yang menelpon dan mengaku sebagai pejabat di Polres maupun Polsek apabila meminta untuk mentransfer sejumlah uang dengan mengiming-imingi kebebasan keluarga atau tersangka yang berada di rutan kita," ujar Adnyana TJ.

Gerah akan ulah para penipu ini, pihak kepolisian saat ini berusaha mengejar pelaku penipuan dengan melacak keberadaan nomor handphone yang menghubungi para korban


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama