Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Gara-Gara Polsanak, Anak Merengek Minta Helm Supaya Aman
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan berlalu lintas banyak cara yang telah ditempuh oleh Sat Lantas Polres Buleleng, salah satunya melalui program Polisi sahabat anak (Polsanak), Polisi secara langsung mengunjungi sekolah dan terkadang mengajak anak-anak untuk belajar sambil bermain di kantor Polisi yang selama ini terkesan menakutkan bagi anak-anak.

"Program Polsanak, Polisi sahabat anak, yang tujuannya mengenalkan tata cara berlalu lintas sejak dini, tentunya sambil bermain. Selain itu kita juga ingin merubah pemikiran bahwa Polisi itu menakutkan terhadap anak," ujar Kanit Dikyasa Ipda Gede Made Pasek, SH atas seijin Kapolres Kurniadi menjelaskan program Polsanak yang telah berjalan, Jumat (21/8/2015).

Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak yang mendapat pembelajaran akan keselamatan berlalu lintas sejak dini termasuk pengenalan rambu-rambu sambil bermain dan nantinya diharapkan bisa mengingatkan orang tuannya apabila mengajaknya untuk berkendaraan agar sealu mengutamakan keselamatan misalnya dengan menggunakan helm. Bahkan lantaran program ini diketahui seorang anak merengek-rengek meminta helm setelah mendapat sosialisasi Polsanak di sekolahnya.

"Ada salah satu dari pihak sekolah menyampaikan bahwa orang tuanya agak komplain, karena setelah kami datang ternyata si anak meminta dibelikan helm. Tapi setelah mendengar pengertian si anak akhirnya orang tuanya membelikan juga untuk keselamatan anaknya," ungkap Pasek.

Adapun program polsanak ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat TK tetapi hampir semua tingkat pendidikan, SD, SMP, SMA hingga tingkat perguruan tinggi. Permohonannya pun sangat mudah, cukup dengan bersurat ke Mapolres Buleleng dan dari Sat Lantas akan memasukkan sekolah tersebut dalam jadwal kegiatan Polsanak yang dilakukan hampir setiap hari.

"Caranya untuk mendatangkan kami, cuma bersurat kepada Kapolres Buleleng cq Kasat Lantas POlres Buleleng di Jalan Pramuka No. 1 Singaraja. Kegiatannya sesuai jadwal, hampir setiap hari, kemarin terakhir di TK Negeri Singaraja, di Jalan Cendrawasih," papar Pasek


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama