Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » DKP Naikan Honor Tenaga Kebersihan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Buleleng. Nyoman Genep didampingi Sekretarisnya Drs. Made Sudiarba, Rabu (8/7/2015) kemarin, mengatakan Pemerintah Daerah tahun ini telah meningkatkan honor bagi petugas kebersihan. Kenaikan itu Rp. 5.000 sehingga kini mereka menerima honor Rp. 30.000 dengan jangka waktu kerja 4 hingga 5 jam setiap hari. Dengan kenaikan honor ini, pihaknya optimis pekerja lebih bersemangat membantu Pemerintah Daerah menjaga kebersihan Buleleng. Apalagi dengan kebijakan Bupati Buleleng yang mencanangkan Buleleng bebas sampah plastik ini akan bisa diwujudkan dengan dukungan para petugas kebersihan. 

”Honor sudah kita naikkan dan mudah-mudahan dengan perhatian ini pekerja lebih semangat lagi membantu Pemerintah menjaga kebersihan kota dan target Buleleng bebas sampah plastik bisa di capai , “kata Genep.

Sementara itu, kemarin, 465 pekerja tenaga harian lepas (THL-red) yang sehari-hari membersihkan kawasan Kota Singaraja ramai-ramai datang ke kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Buleleng di Jalan Gajah Mada Singaraja. Pekerja yang bisa disebut “pasukan kuning” ini bukannya melakukian aksi demo, tetapi mereka sengaja dikumpulkan untuk menerima jatah paket sembako. Paket sembako ini diserahkan untuk memenuhi kebutuhan pokok para pekerja kebersihan menjelang hari raya Galungan dan Kuningan 2015 ini. Selain sembako, mereka juga menerima perlengkapan seperti masker, topi, baju kerja, slop tangan, sepatu, serta jas hujan.

Wajah sumringah terlihat dari para petugas kebersihan. Mereka hadir menggunakan seragam kerja training hijau setrip kuning dan menggunakan topi. Pekerja ini seekali nyteletuk dengan mengungkapkan syukur dengan perhatian Pemerintah kepada pasukan penyapu sampah di Buleleng yang sudah sangat baik ini.

Nyoman Genep mengatakan kebijakan memberikan paket sembako menjelang Hari Raya Galunga dan Kuningan merupakan upaya untuk membantu meringankan kondisi ekonomi para pekerja kebersihan. Satu paket sembako terdiri atas 10 kilogram beras, 1 liter minyak goring, dan 2 kilogram gula pasir. Para petugas kebersihan terbagi atas beberapa bidang di antaranya tenaga bidanga angkutan sampah, truk, penyapuan, dan bidang pertamanan.”Perhatian ini sesuai dengan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Buleleng untuk membantu tenaga harian lepas. Apalagi rata-rata mereka merupakan tergolong ekonomi lemah, sehingga dengan bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka,”tegasnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama