Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Susuri Sungai, Polisi Mulai Identifikasi Pelaku yang Kabur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Upaya pencarian terhadap salah seorang pelaku pencurian burung di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng yang berhasil kabur dengan cara melompati Jembatan Sangket terus digalakkan. Hari ini Jumat (24/4/2015) tim gabungan Polres Buleleng dari Sat Reskrim, Sat Sabhara dan Sat Polair serta Polsek Sukasada melakukan penyisiran sungai hingga wilayah Gitgit. 

Tim gabungan yang terbagi dua, mulai melakukan penyisiran dari lokasi kaburnya pencuri tepatnya di jembatan Sangket hingga mengarah ke selatan belum membuahkan hasil, namun demikian sejumlah petunjuk dari warga sekitar akan ciri-ciri fisik pelaku berhasil dihimpun.

"Sekitar pukul 4 pagi usai kejadian itu terjadi, ada warga melihat seorang pria bertubuh kecil berlari tergesa-gesa yang datang dari arah sungai menuju ke sawah, kata warga itu laki-laki itu menggunakan baju hitam dan celana jeans. Pria itu dilihat di seputaran Desa Gitgit waktu itu," jelas Kasat Reskrim AKP Ketut Adnyana TJ yang memimpin upaya penyisiran tersebut seijin Kapolres Buleleng.

Kendati demikian pihaknya masih akan mencocokkan informasi tersebut dengan keterangan beberapa saksi lainnya termasuk keterangan dari anggotanya dilapangan pada malam itu dan akan dilanjutkan dengan membuat sketsa wajah pelaku. "Informasi masyarakat itu kami akan cocokan dengan informasi saksi lainnya, jika sama. Maka sketsa wajah korban, kami bisa ketahui," ungkapnya.

Upaya lain yang dilakukan Anggota Kepolisian untuk menangkap pelaku ini akan dilakukan dengan cara pengembangan melalui barang bukti yang ada. Salah satu yang berpotensi besar bisa menemukan pelaku yakni sepeda motor yang ditinggalkan oleh kedua pelaku saat beraksi.

"Kami akan mencari identitas pemilik kendaraan itu, berkoordinasi dengan Samsat. Dari koordinasi sebelumnya motor itu milik orang lain di alamat lain, itu yang akan kami cari, apa motor itu milik pelaku yang dibeli atau milik orang lain yang dipinjam. Kalau indikasi motor itu hasil curian, dari hasil penyelidikan sementara itu bukan motor curian," ungkap Adnyana TJ.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama