Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kecamatan Busungbiu Dukung Program Buleleng Bebas Sampah Pelastik 2015
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Program Buleleng Bebas Sampah Pelastik 2015 dari Pemkab Buleleng semakin banyak mendapat dukungan. Masyarakat seakan-akan berlomba untuk mewujudkan program tersebut. Hampir seluruh elemen masyarakat Buleleng sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari siswa hingga orang dewasa ikut berpartisipasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih. 

Salah satu contoh kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan ini terlihat di Kecamatan Busungbiu. Jumat (24/4/2015) warga Kecamatan Busungbiu melakukan aksi Gerakan Terpadu Bebas Sampah Pelastik 2015. Dalam aksi Gerakan Bebas Sampah Pelastik ini, warga di masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Busungbiu membersihkan sampah-sampah yang ada di lingkungannya.

Selain itu, warga juga mengumpulkan sampah pelastik untuk dijual ke tempat penjualan yang ada di Kantor Camat Busungbiu. Aksi ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari siswa hingga perangkat Desa. Gerakan Terpadu Bebas Sampah Pelastik di Kecamatan Busungbiu ini dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.Og, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Ir. Nyoman Genep,MT, Kepala Badan Lingkungan Hidup Drh. Surya Temaja,MP, Camat Busungbiu Made Sudana Diana, S.Sos.MM dan Seluruh Perbekel di Kecamatan Busungbiu.

Wabup Sutjidra sangat mengapresiasi kegiatan tersebut kebersihan ini. Ia mengatakan sangat bangga dengan masyarakat Busungbiu karena sudah ikut berpartisipasi mewujudkan program Buleleng Bebas Sampah Pelastik 2015. “Saya sangat bangga dengan warag Busungbiu karena bukan hanya orang dewasa saja yang mau berpartisipasi menjaga lingkungan, tapi siswa-siswa di kecamatan Busungbiu juga sangat antusias mengikuti Gerakan Bebas Sampah Pelastik ini” ujarnya. 

Sutjidra berharap aksi kebersihan ini dilakukan secara berkesinambungan. “Saya harap aksi kebersihan ini tidak hanya dilakukan pada saat momen-momen tertentu saja, tapi yang saya inginkan masyarakat bisa melakukannya setiap hari di lingkungannya” harapnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama